Hemm…Enaknya Nasi Tujuh Warna, Mewakili Tujuh Rasa

Hidangan nasi tujuh warna di Andalan Cafe dan Resto Pattaya Air
Hidangan nasi tujuh warna di Andalan Cafe dan Resto Pattaya Air

MetroSiantar.com-TUJUH tumpukan kecil nasi itu dihidangkan sekaligus di atas piring putih bersih. Tujuh warna mewakili tujuh cita rasa yang menjadi ciri khas kuliner yang berasal dari negeri seberang, Malaysia.

Bagi para penikmat kuliner, tak perlu berjalan jauh hingga ke Malaysia untuk menikmati hidangan menggugah selera ini, terutama bagi masyarakat kota Siantar – Simalungun yang terkenal sebagai penggemar kuliner.

Cukup dengan mendatangi Cafe Dan Resto Pattaya Air di jalan Rajamin Purba Kelurahan Bukit Sofa Kecamatan Siantar Sitalasari.

Idris, penanggungjawab Kafe dan Resto Pattaya Air mengatakan, Adina Rizqika(37) pemilik Kafe Dan Resto Pattaya Air, memiliki keyakinan besar membawa dan memperkenalkan nasi tujuh warna dan tujuh rasa, karena rasanya cocok untuk lidah masyarakat Siantar.

Komposisi rempah-rempah yang ada di dalam campuran nasi, sangat cocok dengan lidah masyarakat.

Ada nasi putih, nasi ungu, nasi lemak pandan, nasi ayam beriani,  nasi hujan panas, nasi lemak dan nasi tomato. Sedangkan lauknya berupa ada empat rasa, yakni ayam kari, ayam penyet, puyuh penyet, ayam sambalado dan ayam cabe hijau.

“Untuk menu pelengkap, bagi mereka yang menyukai pedas, nasi tujuh warna  menyediakan sambal belacan. Ada juga sup ayam campur sawi putih,  tumis cahkangkung, tauge ikan teri dan stop tofu,”kata Idris.

Untuk menjaga rasa hidangan tetap nikmat, Idris memastikan seluruh hidangan, terutama burung puyuh penyet, ayam dan sayuran, berasal dari bahan-bahan yang segar dan baru.

Menurut Idris kesegaran bahan-bahan membuat makan di nasi tujuh warna bukan hanya urusan kenikmatan, tapi juga kesehatan. Tak heran, walaupun terbilang baru, nasi tujuh warna memiliki banyak pelanggan tetap. Lokasinya juga mudah dijangkau.

“Biasanya para pelanggan datang bersama keluarga. Atau teman-teman. Banyak juga yang datang untuk rapat di sini. Kami buka sekira Pukul 10.00 WIB dan tutup sekira Pukul 22.00 WIB setiap harinya. ” kata Idris. (cr-03/esa)