Kunjungi Simalungun

[Foto: Dhev F Bakkara]
Ketua Umum DPP PG Ir Aburizal Bakrie bersalaman dengan para simpatisan golkar Simalungun.

Ketua Umum Partai Golkar Abu Rizal Bakrie, Minggu (13/1) berkunjung ke Kabupaten Simalungun. Dalam kunjungannya, Ical  meresmikan Pokkar (Kelompok Kader Golkar), Tim Kemenangan Chairuman dan Fadly, di lapangan Rajamin Purba, Kelurahan Lestari Indah, Kecamatan Siantar, Simalungun. Acara ini dihadiri 18.000 simpatisan golkar dan fungsionaris.

Dalam kunjungan ini turut hadir Plt Ketua DPD Golkar Sumatera Utara, Andi Achmad Dara, Ketua Fraksi Golkar Simalungun Binton Tindaon dan anggota DPR RI Anton Sihombing, anggota DPRD Sumut Janter Sirait dan Cagubsu 2013 Chairuman Harahap.

Dalam kunjungan ini Abu Rizal Bakrie yang akrab disapa Ical atau ARB ini mendapat sambutan hangat dari seluruh kader yang hadir.

Dalam sambutannya, Ical mengaku sangat senang dengan kehadirannya di Simalungun. Ia juga mengatakan, Simalungun luar biasa dan berpotensi untuk maju menjadi lebih baik lagi. Ia berharap seluruh warga Simalungun dapat menjadi anggota kader golkar dan siap mendukung kemajuan golkar.

”Simalungun luar biasa dan saya senang bisa di hadir di sini. Saya yakin semua di sini pasti cinta partai golkar dan juga pada saya,” kata Ical dalam sambutannya.

Di sela–sela acara itu, dia menjelaskan, saat ini golkar memikili beberapa target yang harus dicapai di tahun mendatang. Di antaranya, ketua partai golkar ini meminta agar 106 kursi DPR RI di Jakarta, dapat meningkat menjadi 180 orang, penambahan jumah anggota DPR RI yang terpilih dari Dapem (Daerah Pemilihan) Simalungun bertambah dari dua menjadi empat.

”Saat ini yang menang dari Simalungun hanya dua orang saja, Ali Wongso Sinaga dan Anton Sihombing. Jumlah ini harus meningkat menjadi empat. Supaya golkar dapat berbuat banyak untuk kemajuan Simalungun,” ujarnya lagi.

Dalam acara itu, Ical juga mengenakan topi gottong dan hio pamotting diikat di pinggang dan selendang ulos di pundaknya, yang merupakan khas adat Simalungun. Setelah tiga puluh menit Ical menyampaikan sambutannya, dia bertolak ke Kota Siantar untuk menggelar kunjungan yang sama. Dia juga sempat beramah tamah dengan masyarakat dengan berjabat tangan, acara ini juga mendapat pengawalan ketat dari petugas Polres Simalungun.

Terpisah Ketua DPRD Simalungun Binton Tindaon ketika ditemui METRO, Minggu (13/1) menyebutkan, turut mendukung tim kemenangan Aburizal Bakrie dalam Capres 2014 dan Cagubsu 2013 Chairuman Harahap. Ia juga senang dengan hadirnya ketua Golkar ke Simalungun.

”Ini jelas terlihat bahwa Bapak Abu Rizal Bakrie peduli dengan rakyat Simalungun. Ia juga meminta agar masyarakat terus berpartisipasi mendukung Golkar ke depan untuk maju,” katanya.

Dia berharap agar kader–kader Golkar mendatang dapat lebih menyeluruh, sehingga berbagai program Golkar untuk kemajuan Simalungun dapat terwujud. (mag-02)