Lampu Jalan di Bola Kaki, Baru Dipasang Sudah Padam

Padam – Lampu jalan tenaga surya di Jalan Bola Kaki, baru dipasang sudah padam. Foto dijepret Selasa (20/8).

SIANTAR – Sejumlah masyarakat di Jalan Bola Kaki, Kelurahan Banten, Siantar Barat, mengeluh. Lampu jalan di permukiman warga, baru dipasang di awal tahun, sudah padam.

Salahseorang warga Iwan (28), kepada METRO, Selasa (20/8), mengatakan, sejak dibangun awal tahun 2013, lampu jalan hanya hidup berkisar dua bulan. Sejak itu, tidak ada perbaikan. Sehingga bila malam di sepanjang jalan itu gelap gulita.

Padahal baru dipasang kenapa sudah rusak? Setelah dipasang, lampu jalan ini hanya menyala sekitar satu atau dua bulan saja. Sampai sekarang enggak ada seorangpun yang melakukan perbaikan,” terang pria bertubuh kurus tersebut ketika ditemui di lokasi.

Hal senada disampaikan Dinda (36). Dia mengatakan, saat ini hanya ada beberapa tiang saja yang masih menyala dan itupun kondisinya sudah mulai redup. Dia menyayangkan sikap pemerintah yang tidak memperhatikan kondisi itu.

Apa pemasangan lampu ini hanya alasan untuk mengeluarkan anggaran? Tapi biarlah, kami ini hanya rakyat biasa jadi enggak bisa memrotes masalah itu. Lagian masih ada beberapa lampu dari PLN yang masih menyala,” ujarnya kesal.

Terpisah, Kepala Dinas Tarukim Kota Pematangsiantar, melalui Sekretaris Kurnia mengatakan, lampu jalan itu dipasang oleh Kementerian dan Perumahan Rakyat (Kemenpera). Namun hingga kini belum ada serah terima. “Kami pun masih menunggu penyerahannya,” terangnya.

Dia mengaku selama ini memang sudah ada beberapa masyarakat mempertanyakan lampu jalan tenaga surya yang rusak itu. “Memang ada yang melapor mengenai hal ini, tetapi karena keadaannya seperti ini maka kami tidak berani untuk melakukan perbaikan,” tambahnya. (lud/dro)

Komentar