Sepatu Kreasi Kosmar Aritonang, Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Kosmar Aritonang saat mengerjakan pesanan sepatu pelanggannya.
Romanis Sipayung/Metro Siantar
Kosmar Aritonang saat mengerjakan pesanan sepatu pelanggannya.

MetroSiantar.com-Sepatu kulit berkualitas rata-rata dibanderol dengan harga jutaan rupiah. Namun tidak demikian di kios sepatu milik Kosmar Aritonang yang berada di Jalan Sisingamangaraja arah Kota Perdagangan, Kecamatan Bandar, Simalungun. Di sana, sepati kulit hasil kreasi sendiri dijual dengan harga terjangkau. Tentu kualitasnya tidak kalah dengan sepatu yang dijual di toko.

Kepada METRO SIANTAR, Kosmar menerangkan bahwa untuk harga sepasang sepatu kulit di kiosnya rata-rata dibanderol Rp350 ribu. “Bagaimanalah kalau sepatu buat sendiri, bukan dari pabrik. Semua diolah tangan, bisa membuat sesuai pesanan. Tentu kualitas selalu diutamakan,” katanya beberapa hari lalu.

Menurutnya, kios sepatu itu merupakan kios warisan dari oppung-nya. Dan ia sudah membuka usaha itu selama lima tahun belakangan.

“Makanya banyak yang merasa puas pesan sama kita di sini. Itu menurut pelanggan ya. Sebab untuk tapak sepatu pun, bisa dipesan sesuai selera. Tak hanya sepatu, saya juga sering dimintai membuat tas dari kulit. Dan hasilnya juga lumayan, banyak pelanggan merasa puas,” ujar Kosmar.