Martinez Sebut Everton Sedikit Kurang Sabar

LIVERPOOL - Manajer Everton Roberto Martinez cukup puas dengan apa yang ditampilkan anak-anak asuhnya saat melawan West Bromwich Albion. Namun, menurut Martinez, timnya saat ini hanya kurang telaten dalam menyerang.

Menjamu West Brom di Goodison Park, Sabtu (24/8) malam, Everton bermain dominan. Penguasaan bola mereka mencapai 62 persen. Sepanjang laga mereka melepas 20 attempts, di mana delapan mengarah ke gawang, sementara sang lawan hanya mampu membuat enam upaya dan dua yang tepat sasaran.

Kendati demikian, The Toffees tak mampu mencetak gol dan mengakhiri laga dengan skor kacamata. Menurut Martinez, dengan penampilan anak asuhnya tadi seharusnya Everton layak mengamankan tiga poin.

“Saya pikir kami luar biasa, dengan pergerakan tanpa bola dan cara yang kami mainkan. Kami juga berhasil menahan permainan West Brom dan sangat membatasi mereka,” kata Martinez seperti dikutip Sky Sports. “Kami punya kesempatan untuk memenangi laga dan mungkin itulah yang seharusnya layak kami dapatkan.”

“Saya pikir di babak kedua kami mengambil kendali permainan dan mungkin ada beberapa hal yang perlu kami pelajari, yakni untuk sedikit lebih sabar membongkar pertahanan lawan.

“Tapi secara keseluruhan ini adalah penampilan yang mungkin layak mendapatkan tiga poin,” ujar manajer 40 tahun ini. (dc/int)

Komentar