Menjelang Ujian Honorer Kategori II

Peserta Dimbau Meningkatkan Pengetahuan

KOTAPINANG – Honorer kategori II di Kabupaten Labuhanbatu Selatan diimbau untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian tertulis yang akan dilaksanakan, serta tidak percaya kepada oknum-oknum yang mengaku bisa membantu meloloskan jadi pegawai negeri sipil (PNS) dengan imbalan sejumlah uang.

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan Hasraruddin Nur Daulay kepada METRO di gedung DPRD, Rabu(4/9) mengatakan, akan banyak pihak yang memanfaatkan situasi menjelang pelaksanaan ujian tertulis honorer kategori II, baik dari instansi yang menangani maupun dari orang-orang yang mengaku punya jaringan kepada penguasa.

”Kami mengimbau agar para honorer kategori II meningkatkan pengetahuan, mengingat pada materi ujian sangat berbeda bila dibandingkan dengan tahun yang lalu karena ada penambahan uji materi,” kata Daulay.

Ditambahkan Daulay, saat ini pemerintah pusat melalui kementerian terkait telah mengoreksi data dengan menerima masukan dari masyarakat. Hal ini diberlakukan sebagai bentuk pengawasan karena banyaknya kecurangan kecurangan disaat berlangsungnya perekrutan CPNS.
“Tahun sebelumnya, kita mendengar asus-kasus penipuan dalam perekrutan CPNS ini.

Ada yang mengaku bisa meloloskan tetapi pada kenyataannya tidak. Meskipun uang telah diberikan pada oknum tertentu dengan nominal yang sangat besar, tapi pada kenyataan malah membuat kerugian pada honorer sendiri,” katanya. (mhr)

Komentar