Model Terbaru Innova Tengah Didesain

MALANG – Toyota Kijang Innova akan berubah wujud. PT Toyota-Astra Motor (TAM) tengah merancang generasi keenam MPV Kijang Innova.

Sejak diluncurkan pada 2004, Kijang Innova (generasi kelima) belum mengalami perubahan signifikan. Toyota meluncurkan Innova pada 2010 dengan nama Grand Innova. Itu pun desainnya tidak berubah drastis.

Kijang Innova facelift (generasi kelima) meluncur pada Agustus 2013 yang hanya menggunakan dual airbag dan sistem keamanan mumpuni ABS demi keamanan pengemudi dan penumpang. Terus kapan model terbarunya?

“Sedang dirancang,” kata General Manager Corporate Planning & Public Relation PT Toyota-Astra Motor Widyawati di Malang, Jawa Timur.

Menurut Widya, jika tiba waktunya, Toyota tetap mempertahankan citra Kijang Innova sebagai kendaraan keluarga Indonesia. Yakni serbaguna, lega dan nyaman dengan harga terjangkau.
“Kita tidak akan mengubah positioning karena mengubah itu akan meninggalkan konsumen lama,” ucap Wdiya.

Sayang Widya enggan berkomentar kapan model terbaru Innova hadir di tengah masyarakat Indonesia. Dia menjelaskan, yang pasti model terbaru Innova belum akan hadir dalam waktu dekat. “Belum tahu. Sedang dirancang dan desain jadinya belum ada,” ucapnya.

Kabar ini tentu saja angin segar untuk pecinta Kijang Innova. Namun desain baru Innova tampaknya menjadi ‘PR’ Toyota agar MPV Innova tetap dicintai masyarakat Indonesia.
Kabarnya full model change dari Innova akan terjadi pada 2016 nanti. (dc/int)

Komentar