Muda-mudi Dolok Maraja Gelar BMX Cross Seri II

[Foto: Ist]
PESERTA – Sebelum bertanding, panitia BMX Cross Seri II mendata peserta secara satu per satu.

TAPIAN DOLOK – Muda-mudi Nagori Dolok Maraja, Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun, Minggu (5/5) menggelar turnamen balap sepeda BMX Cross Seri II tahun 2013. Turnamen yang digelar di lapangan Nagori Dolok Maraja diikuti 400 peserta.

Turnamen BMX Cross Seri II selain diikuti atlet-atlet lokal juga atlet Tebing Tinggi, Medan, Rantau Prapat, danKota Pematangsiantar dengan mempertandingkan kelas mini khusus, pemula, open, senior yang memperbutkan trovi dan uang pembinaan.

Ketua panitia Braja Nainggolan dalam sambutannya mengatakan, turnamen balap sepeda mini BMX Cross Seri II yang digelar, bertujuan meningkatkan sportifitas di kalangan anak-anak dan remaja, serta memotivasi generasi muda untuk menjauhi narkoba.

“Kami dari muda-mudi Nagori Dolok Maraja mengadakan acara ini untuk membangun mental generasi muda dalam menjujung sportifitas dalam berolahraga khususnya balap sepeda. Kami mengajak seluruh penggiat balap sepeda mini agar dapat menggali potensinya sehingga menjadi generasi muda yang sehat dan bisa berprestasi,” kata Braja.

Dijelaskan Braja, muda-mudi Nagori Dolok Maraja berharap, dengan terselenggaranya BMX Cross Seri II akan memberikan motivasi bagi seluruh peserta, untuk mengutamakan kesehatan, kepekaan untuk maju.

“Acara ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat Nagori Dolok Maraja, Kami perduli dalam hal membangun generasi muda dalam hal berolahraga. mengucapkan banyak terima kasih kepada sponsor yang membantu mensukseskan acara turnamen balap sepeda mini,” ujarnya.

Ternyata turnamen balap sepeda BMX Cross Seri II yang digelar Muda-mudi Nagori Dolok Maraja banyak dikungjungi masyarakat sekitar serta dari luar Tapian Dolok. Hal ini terlihat dari animo penonton melihat semangat peserta serta serunya pertandingan sejak babak awal.

Para peserta beradu strategi untuk memenangkan pertandingan. Kekompakan, strategi, serta keahlian mengayuh sepeda sambil loncat-loncat sangat menarik perhatian dari ratusan penonton. Para penonton yang menyaksikan jalannya pertandingan sambil bersorak-sorai memberikan semangat kepada peserta yang didukungnya. (rel)

Komentar