Muscab VIII GM FKPPI 0209/LB Digelar

[Foto: Aniko Rambe]
DUDUK BERSAMA – Komandan Kodim 0209/LB bersama Ketua DPC Demokrat Labuhanbatu serta Ketua DPD GM FKPPI Provsu H Nazaruddin Sihombing.

RANTAU – Komandan Kodim 0209/LB Letkol Inf Dwi bagus Nugraha SH mengajak peserta Musyawarah Cabang ke VIII Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Indonesia (GM FKPPI) Labuhanbatu, yang digelar, Kamis (7/2), untuk dapat tampil sebagai ujung tombak dan garda terdepan melaksanakan pembangunan daerah.

Dalam Muscab yang digelar di Aula Makodim 0209/LB ini, Dwi mengimbau GM FKPPI Labuhanbatu dapat bersinergis dengan segala aspek, baik kepada pemerintah, aparat serta masyarakat.

“Buat kegiatan yang positif, laksanakan tanggung jawab dengan sebaik- baiknya, mampu bekerjasama dengan aparat, pemerintah serta masyarakat” kata Dwi Bagus.

Diterangkan Dwi, melihat kondisi bangsa saat ini mengalami keterpurukan dalam krisis kepemimpinan, di mana moralitas dan akhlak tidak lagi menjadi pedoman dasar sehingga dapat membuat efek tidak baik bagi kemajuan Negara.

“Pemuda saat ini adalah generasi penerus, apabila tidak dari sekarang moral dan akhlak ditanamkan, maka yakinlah ke depan Negara ini akan kehilangan kendali dan menuju kehancuran,” kata Dwi.

Ditambahkan Dwi, siapa pun yang nantinya terpilih sesuai hasil Muscab, seluruh pengurus agar dapat bergandengtangan dengan ketua terpilih dalam menjalankan roda organisasi.

Sementara Bupati Labuhanbatu yang diwakili Kadispora Drs Sarimpunan SPd dalam sambutannya mengatakan, mendukung pelaksanaan Muscab serta berharap ke depan, pemuda di bawah naungan KNPI agar dapat bersinergi dengan Dispora guna kemajuan pemuda.

Ketua KNPI Labuhanbatu M Risfan SH menjelaskan, pemuda dapat berperan serta mengkondusifkan situasi dan kondisi saat gelar Pilgubsu mendatang. Sementara Ketua DPD GM FKPPI Provinsi Sumut H Nazaruddin Sihombing berpesan kepada seluruh kader FKPPI agar dapat membangun rumah besar organisasi ke depan.

“Pilihlah pemimpin yang faham organisasi serta mampu menciptakan peluang untuk anggota dan mampu berbuat untuk anggota serta masyarakat,” Nazaruddin.

Tampak hadir dalam Musda tersebut, Kapolres Labuhanbatu yang diwakili Kabag Ren Kompol M Nainggolan, Ketua PN Martin Ginting SH, Ketua Partai Demokrat Labuhanbatu H Mukhlis Hasibuan, Ketua PSMTI DR Sujian serta jajaran ketua OKP se Labuhanbatu.

Pelaksanaan Muscab sendiri akhirnya tidak mencapai kata sepakat, serta akan diplenokan di Medan untuk memutuskan siapa yang akan menjadi Ketua. 7 perwakilan rayon, yang menjadi peserta tidak mencapai kata mufakat. (CR-01)