Nazarmudin Gea Kepala Kantor KSOP Sibolga

DIULOSI – Kepala Kantor KSOP Sibolga baru dan lama diulosi dalam temu pisah di halaman Kantor KSOP Sibolga, Sabtu (6/7).

SIBOLGA – Temu pisah antara Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otosrisasi Pelabuhan (KSOP) Sibolga yang lama M Ilyas Batubara SE dengan yang baru Nazarmudin Gea SE yang digelar di halaman Kantor KSOP Sibolga, Sabtu (6/7) malam berlangsung meriah.

Sebagai perpisahan terakhir, M Ilyas melantunkan lagu perpisahan   “Enam tahun kita bersama, sehidup terasa sudah, wahai rekan yang kucinta, jangan kau lupakan aku” sebait lirik lagu dari judul lagu ‘Gubahan lagu’ mengenang 6 tahun dirinya bertugas di Kantor KSOP Sibolga.

Sebelumnya dalam sambutannya, M Ilyas menuturkan bahwa dirinya mulai meniti karir dari KSOP Sibolga yang dulu disebut Kantor Administrasi Pelabuihan (Adpel) sejak tahun 2007 lalu.

Mulai dari staf hingga dipercayakan memimpin KSOP Sibolga pada tahun 2011 lalu. Kemudian setalah 2 tahun menjabat sebagai pimpinan KSOP Sibolga, dirinya kemudian dipercayakan memimpin KSOP Unit Pulo Kampe yang dilantik pada tanggal 14 Juni 2013 di Jakarta.

“Selama di KSOP Sibolga ini, pastinya sangat banyak kenangan suka maupun duka. Tentunya hal itu merupakan kenangan yang tak bisa saya lupakan. Apalagi, karis saya berawal dari KSOP Sibolga ini. Mengingat waktu yang cukup lama itu, pastinya banyak silap atau hilaf baik secara dinas maupun secara pribati terhadap teman-teman yang lain, untuk itu saya bersama keluarga memohon maaf yang sebesar-besarnya,”tutur M Ilyas Batubara dalam sambutannya.

Demikian juga kepada saudara Nazarmudin Gea, Kepala Kantor KSOP Sibolga yang baru, lanjut M  Ilyas, saya ucapkan selamat bertugas di Kota Sibolga, Kota Berbilang kaum ini.

Saya yakin, saudara yang telah banyak pengalaman memimpin di daerah lain, pastinya saudara akan mampu mengarahkan KSOP Sibolga ini ke arah yang lebih baik dan lebih maju lagi kedepannya.

Sebagai mantan Kepala Kantor KSOP Sibolga ini, saya siap diajak berdiskusi mencari solusi atau apapun untuk pengembangan kedepannya bila diperlukan,”pungkasnya.

Sementara Nazarmudin Gea sebagai pejabat baru, dalam kesempatan temu pisah ini mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa dan pengabdian M Ilyas selama di  Kantor KSOP Sibolga. Nazarmudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor KSOP Ledong selama 3 tahun ini berharap mampu mengembangkan Kantor KSOP Sibolga.

“Semoga di tempat yang baru nanti seluruh keluarga sehat-sehat dalam melaksanakan tugas. Sebagai pejabat baru di KSOP Sibolga ini saya ucapkan banyak terimakasi atas pengabdian saudara selama ini,”tuturnya.

Diketahui, usai kata-kata sambutan ini, Kepala Kantor KSOP Sibolga yang baru dan yang lama diulosi para pegawai Kantor KSOP Sibolga. Kemudian acara juga dilanjutkan dengan pemberian cendramata  oleh para pegawai Kantor KSOP Sibolga kepada M Ilyas Batubara yang akan meninggalkan Kota Sibolga.

Acara temu pisah yang dihadiri petugas Distrik Navigasi Sibolga, Cabang Pelindo Sibolga dan sejumlah insan pelayaran dan pelaut yang berada di Pelabuhan Siboilga Sambas ini menjadi tambah meriah dengan lagu-lagu perpisahan yang dilantunkan pegawai KSOP Sibolga dan juga disambut lagi dengan lagu-lagu perpisahan dari M Ilyas Batubara bersama istri yang akan meninggalkan Kota Sibolga. (fred)

Komentar