Tiga Rekan VS Bela Guru

Tiga siswa menuju ruang pemeriksaan

MetroSiantar.com-TM, oknum guru yang menjadi tersangka dugaan pelecehan terhadap VS, siswinya di salah satu SMK Swasta Kota Pematangsiantar mengajukan tiga orang siswa menjadi saksi untuk membantah tuduhan yang ditujukan kepadanya.

Didampingi Dame Pandiangan, penasehat hukum tersangka, dua siswa dan seorang siswi menyambangi Mapolres Siantar, Jumat (10/11).

Dijelaskan Dame Pandiangan, ketiga murid kliennya itu telah diperiksa penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Siantar. Ketiganya membantah jika saat kejadian, tersangka telah melakukan pelecehan seksual terhadap teman mereka, VS.

“Mereka ada di dalam yang berdekatan dengan pelapor ini, itu makanya datang mereka menerangkan apa yang ada terjadi di dalam kelas,” ucap Dame di depan ruang PPA.

Untuk memperkuat kesaksian ketiganya, Dame Pandiangan mengaku telah menyimpan rekaman hasil CCTV laboratorium komputer tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dari rekaman CCTV, kata Dame, tidak ada yang menunjukkan jika tersangka telah melakukan pelecehan seksual terhadap VS.

“Beginilah, nanti saya ambil CCTV nya mulai dari masuk sampai keluar les pembelajaran. Kita akan tunjukkan dengan kalian, saya akan undang kalian kesana. Kita akan lihat CCTV nya,”terangnya.

“Sementara ini CCTV masih saya pegang utuh, saya akan undang kalian resmi, kita buat sambil kita coffee morning nanti,”lanjutnya mengakhiri.

Seperti diberitakan sebelumnya, TM menjadi tersangka setelah dilaporkan RS, orang tua dari VS beberapa waktu lalu.

Tersangka dilaporkan atas tuduhan telah melakukan pelecehan seksual terhadap VS saat proses belajar mengajar berlangsung di ruang laboratorium komputer sekolah. (cr-05/esa/ms)