Istri Lagi Hamil Suami Nekat Mencopet

MetroSiantar.com-Ada-ada saja alasan yang melatarbelakangi pelaku kejahatan melakukan tindakan melanggar hukum. Tak punya uang saat istri hamil mengidam sesuatu, MPN nekat mencopet isi tas seorang wanita.

Beruntung, MPN (23) warga Jalan Narumonda Bawah, Kecamatan Siantar Timur ini tidak diadukan korbannya, Marni Br Silalahi. Wanita yang menjadi korban perampokan di depan Ramayana Store, Jalan Sutomo, Kelurahan Pahlawan, Kamis malam (16/11).

Diceritakan korban, kejadian yang dialaminya saat kondisi arus lalu lintas macet. Ia yang dibonceng salah seorang temannya, terjebak macet di tengah-tengan kepadatan arus lalulintas.

Kondisi itu menjadi kesempatan pelaku mendekati sepeda motor korban. Dengan perlahan resleting tas korban dibuka dan mengambil sejumlah uang dari dalam. Sialnya aksi pelaku itu diketahui salah seorang warga.

Sadar dirinya diteriaki, pelaku pun melarikan diri ke arah Jalan Pantoan. Namun pelariannya terhenti, setelah beberapa warga yang mengejar berhasil menangkapnya.

“Aku tahu tas ku mau dijambret karena ada warga yang berteriak, tapi pelaku kabur dan berhasil ditangkap massa di depan kantor Unit Turjawali Sat Lantas itu. Kalau HP ku masih ada, tapi uang hilang aku tidak tahu, karena tidak ada kuhitung tadi,” kata korban ketika ditemui di Polsek Siantar Timur.

Selanjutnya, oleh warga, pelaku diamankan di Pos Polantas Pantoan. Petugas Polsek Siantar Timur yang mendapat informasi kemudian turun ke lokasi dan membawa pelaku ke Polsek Siantar Timur.

Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku ternyata merupakan residivis kasus penganiayaan beberapa waktu lalu.

Kanit Reskrim Polsek Siantar Timur, Iptu L Sinaga, Jumat (17/11) mengatakan, pelaku sudah pernah masuk penjara karena kasus penganiayaan.

Namun, karena korban korban tidak bersedia membuat laporan pengaduan ke Polsek Siantar Timur, pelaku tidak akan ditahan.

“Tapi gimana mau dibuat, korban sendiri tidak jadi buat pengaduan. Makanya dia (pelaku) cukup kita amankan sembari menunggu pihak keluarganya,”ucap perwira balok dua emas ini.

“Pengakuan pelaku begitu, karna istrinya mengidam dan uang tak ada makanya dia mencopet,”kata Sinaga mengakhiri. (cr-05/esa/ms)