Putus Cinta Security Akhiri Hidup

Ilustrasi
Ilustrasi

MetroAsahan.com, TANJUNGBALAI – Diduga depresi setelah putus cinta dengan pacarnya, Julianus Alfaris Hitijahubessy (30) nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di tempat kerjanya di gudang PT Halindo Jalan Yosudarso, Jumat (10/3) sekira pukul 07.30 Wib.

Kematian  pria lajang perantauan Ambon yang bekerja sebagai security ini  pertama kali diketahui oleh Surya (21), yang juga merupakan karyawan di tempat ia bekerja. Surya  melihat korban tergantung di tiang penyangga atap gudang dengan seutas tali nilon berwarna hijau.

Atas temuan tersebut, Surya pun memanggil Eko dan Suer, karyawan lainnya dan  memberitahukan kepada pihak perusahan dan pihak Polsek Teluk Nibung. Terkait laporan tersebut, pihak kepolisian langsung menuju tempat kejadian melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi-saksi.

“Setelah olah TKP, selanjutnya korban kita evakuasi ke RSUD Kota Tanjungbalai guna divisum. Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, tidak ada ditemukan bekas luka-luka atau tanda-tanda kekerasan terhadap tubuh korban,” ujarnya Kapolsek Teluk Nibung AKP Mulkan Daulai melalui Kanit Reskrim Ipda R Saragih yang dihubungi awak koran ini.Dikatakan Saragih, berdasarkan  keterangan yang diperoleh,  korban gantung diri diduga karena stres putus cinta.

“Berdasarkan keterangan yang kita peroleh, korban nekat bunuh diri diduga karena depresi setelah diputuskan pacarnya,” katanya.

Setelah divisum di RSUD Dr Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai, korban dijemput rekan sekampungnya dan dipulangkan ke kampung halamanya di Jalan Ina Tuni Desa Aman Telu Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Sementara itu informasi diperoleh, sebelumnya korban juga pernah melakukan percobaan bunuh diri dengan meminum racun, namun berhasil diselamatkan. “Ini yang kedua. Sebelumnya ia juga pernah minum racun, tapi selamat,” ujar Heri dan Surya, rekan kerja korban yang ditemui awak koran ini di RSUD Dr Tengku Mansyur.

Dikatakan mereka, selama hidupnya, korban merupakan orang yang ramah, namun tertutup.

“Tadi malam jumpa lagi kami. Permisi dia dan berkata, aku pergi dulu ya bang. Eh, pagi ini kami dengar dia sudah bunuh diri,” kata keduanya. Keduanya tidak mengetahui pasti penyebab korban mengakhiri hidupnya. “Diduga karena diputusi ceweknya,” ucap mereka mengakhiri. (Mag02)