Awas, Ada Permen Diduga Mengandung Narkoba

Petugas kepolisian dan BPOM serta BNN menyita permen dot yang diduga mengandung narkoba.
Petugas kepolisian dan BPOM serta BNN menyita permen dot yang diduga mengandung narkoba.

MetroSiantar.com,TANJUNGBALAI – Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Rehabilitas Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika (LRPPN) Bhayangkara Indonesia Tanjungbalai Syahrial Manurung SH kepada wartawan, Minggu (19/3) meminta kepada orangtua agar lebih hati-hati dan selalu mengawasi jajanan anak-anak karena diduga sekarang ini ada jenis permen anak-anak yang mengandung narkotik dan zat berbahaya beredar dipasaran.

Menurutnya, sesuai hasil pengecekan di lapangan yang dilakukan petugas BPOM Medan dan BNN Sumut, ditemukan adanya permen mengandung narkoba beredar. Dikhawatirkan di Tanjungbalai juga ada permen yang mengandung narkoba beredar.

“Oleh karena itu, diminta kepada Walikota Tanjungbalai Mhd Syahrial SH MH bersama Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono Sik dapat bekerjasama melakukan razia untuk mencegah agar tidak terjadi peredaran permen yang membahayakan masyarakat dan anak-anak,” ucapnya.

Terpisah Walikota Tanjungbalai Mhd Syahrial mengatakan sebagai kepala daerah ia tetap bertanggungjawab terhadap apa saja yang terjadi di wilayah  kerjanya. Syahrial memerintahkan Disperindag memerintahkan kepada Disperindag Tanjungbalai segera melakukan razia di pasar.

“Laporkan segera jika memang ada ditemukan permen yang dicurigai mengandung narkoba,” ucap Syahrial. (ilu)