Bocah Penderita Gizi Buruk Ini Butuh Bantuan

Pasien penderita gizi buruk terbaring di ruang anak RSUD Batubara.
Siswanto
Pasien penderita gizi buruk terbaring di ruang anak RSUD Batubara.

MetroSiantar.com, BATUBARA – Seorang bocah penderita gizi buruk bernama Kurniawati Rahayu (1,5 tahun) membutuhkan uluran tangan dari para dermawan. Saat ini Rahayu mendapat bantuan dari Dinas Kesehatan Batubara.

Kadis Kesehatan Kabupaten Batubara dr Hj Dewi Chailaty MKes melalui Kabid Yankesmas Khadijah SST MKes didampingi petugas pengamanan Mhd Azhari mengatakan, Rahayu merupakan warga Desa Indra Yaman, Kecamatan Tanjung Tiram, Batubara. Saat ini Rahayu mendapat bantuan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Batubara. Bantuan dimaksudkan berupa biaya perobatan sementara setelah Dinkes bekerjasama dengan pihak RSUD Batubara.

“Ya, kami akan berupaya membantu, Dinkes akan bekerjasama dengan pihak RSUD untuk perawatann sementara pasien. BPJS-nya masih dalam proses pengurusan oleh pihak Dinkes. Untuk sementara perawatan pasien dititipkan di RSUD,” kata Kabid.

Orang tua pasien M Yusuf (35) mangaku sangat berterima kasih kepada pihak Dinkes dan RSUD Batubara yang telah membantu perawatan putrinya.

“Saya tak mampu apalagi jika perawatan anak saya sampai dirujuk ke RS lain. Saya cuma seorang nelayan yang berpenghasilan tak menentu”, katanya.

Yusuf mengaku Rahayu sudah dua hari diinapkan di RSUD setelah seminggu menderita demam. Dia menduga putrinya menderita gizi buruk sebab kondisi badannya semakin kurus. Berat badannya berkurang dan kini hanya 6,3 Kg,” katanya seraya berharap melalui perawatan di RSUD anaknya segera mendapat kesembuhan. (Wan/syaf/ms)