Artis Hollywood Kecam Trump saat Pidato Penghargaan Golden Globes Awards

Donald Trump memperkenalkan Setya Novanto kepada pendukungnya.
Donald Trump memperkenalkan Setya Novanto kepada pendukungnya.

MetroSiantar.com.Amerika – Meryl Streep, artis Hollywood mendapat anugerah Cecil B. DeMille Award di ajang Golden Globes Awards, Senin (9/1). Namun pada penyerahan penghargaan tersebut, dia memanfaatkan waktu 6 menit pidatonya untuk menyerang Donald Trum.

Memang, dia tidak menyebut nama Trump secara langsung. Namun, dia menuturkan, ada hal buruk yang jelas-jelas dilakukan Trump. Yakni, ketika taipan 70 tahun tersebut menghina Serge Kovaleski, reporter New York Times yang menyandang disabilitas. Dalam sebuah kampanye pada 2015, Trump mengejek dengan menirukan gestur Kovaleski.

’’Hati saya hancur melihat perilaku pemimpin seperti itu. Yang bikin semakin miris, hal itu terjadi di dunia nyata, bukan film,’’ ujar Streep dengan suara tertahan dan mata berkaca-kaca. Dengan mengejek kaum difabel, Trump semakin membuktikan bahwa dirinya adalah pemimpin yang memandang rendah kaum yang dianggap marginal.

Menurut Streep, sebagai pemimpin, Trump seharusnya memberikan contoh yang baik. Dengan menghina Kovaleski, presiden dari Partai Republik tersebut seolah menunjukkan bahwa meremehkan kaun difabel adalah hal yang wajar.

Trump tentu tidak tinggal diam. Suami Melania itu menyebut Streep sebagai pencinta Hillary Clinton, merujuk pada dukungan serta kedekatan Streep dengan rivalnya di pilpres AS November lalu. ’’Saya tidak kaget kalau saya diserang orang-orang film yang liberal,’’ katanya kepada New York Times. (bbc/cnn/tia/jpnn)

loading...