Sabar Nababan Ngaku Tuhan, Buat Agama Baru

Sabar Nababan
Sabar Nababan

MEDIA sosial dihebohkan pernyataan Sabar Nababan lewat akun Facebook-nya. Pria asal Medan ini mengaku penganut sekaligus pemimpin agama baru bernama Agama Angkasa Nauli (AAN).

Tak hanya itu, netizen pun semakin dibuat resah setelah ia terus-terusan memposting sesuatu yang dianggap bertentangan dengan agama yang sudah ditetapkan di Indonesia. Dari unggahannya di Facebook Sabar Nababan, dia menyebut Agama Angkasa Nauli telah diterima di Dunia Roh oleh Tuhan Jahowa. Dia bahkan menyebut dirinya Tuhan.

Menurutnya, hingga kini jemaat agama ini sudah ada, bahkan di ibu kota. “Tuhan Agama Angkasa Nauli adalah Tuhan Jahowa dan Tuhan Sabar Nababan,” tulisnya, Sabtu (18/3).

Ia juga menyebutkan daftar jemaat dan pengurus Agama Angkasa Nauli itu, di antaranya adalah Dr Ruston Nababan (Pemimpin), Juna Lubis (Penyebar), Singgih Talabuh (Seksi Perlengkapan), Djacob Creekz (Seksi Keamanan), Theocharis Mario (Seksi Perencana) dan Muhammad Adiel Simamora (Seksi Dana, Jakarta). Sedangkan di urutan ketujuh, ia menuliskan ‘Siapa menyusul?’.

Bahkan di postingan sebelumnya, Sabar juga menjelaskan tata cara beribadah agama ini, juga tata busananya.