Di Tanah Rantau, JR Saragih Minta Warga Simalungun Bersatu

Bupati Simalungun JR Saragih menghadiri acara Partuha Maujana Simalungun (PMS) Provinsi Banten, Jawa Barat di Gedung Aula Yonif 203, Jalan Gatot Soebroto Gandasari Jatiuwung, Tangerang, Banten, Jawa Barat, Minggu (19/3)
Tonggo Sibarani/Metro Siantar
Bupati Simalungun JR Saragih menghadiri acara Partuha Maujana Simalungun (PMS) Provinsi Banten, Jawa Barat di Gedung Aula Yonif 203, Jalan Gatot Soebroto Gandasari Jatiuwung, Tangerang, Banten, Jawa Barat, Minggu (19/3)

MetroSiantar.com, BANTEN – Gerakan membangun Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara terus ditekankan oleh Bupati Simalungun JR Saragih. Baginya menginginkan agar masyarakat Simalungun di mana pun berada harus bersatu.

Kehadiran Bupati Simalungun JR Saragih di Banten, adalah dalam rangka menghadiri Partuha Maujana Simalungun Provinsi Banten. Dalam acara tersebut, juga dihadirkan tarian tortor sombah yang juga dihadiri lebih dari 1.500 masyarakat Simalungun yang ada di Kota Banten, Jawa Barat.

“Marilah kita bergandeng tangan dan jangan pernah melupakan Simalungun, ini adalah tugas kita bersama-sama, jangan pecah belah Simalungun karena Simalungun adalah aset kita. Seluruh masyarakat Simalungun di mana pun itu harus bersatu,” ucap Bupati Simalungun JR Saragih saat menghadiri Partuha Maujana Simalungun Provinsi Banten di Gedung Aula Yonif 203, jalan Gatot Soebroto Gandasari Jatiuwung, Tangerang, Banten, Jawa Barat, Minggu (19/3).

JR Saragih berpendapat dalam memajukan Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara harus dibekali dengan rasa kejujuran, terlebih tanah kelahiran merupakan lambang keagungan terlebih ini menjadi langkah kekuatan dalam menjadikan Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara untuk terus dikenal.

Dalam membangun Kabupaten Simalungun harus memiliki rasa kekeluargaan terlebih Kabupaten Simalungun memiliki semboyan Habonaron Da Bona yang otomatis bisa menjadikan Simalungun bukan hanya sebatas kabupaten terbaik melainkan menjadi terbaik di seluruh Sumatera Utara.

“Saya rindu dengan simalungun, makanya saya bangun simalungun. Lalu, mengapa saya menjadi Ketua Presidium Simalungun karena ingin memajukan Simalungun,” urainya

Menurutnya, saat ketika terpilih menjadi bupati Simalungun, Ia sangat terharu karena saking cintanya terhadap Simalungun. Selain itu, dirinya juga menegaskan dalam membangun Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara ada dua hal yang menjadi prioritas utamanya yakni pendidikan dan kesehatan. Karena, pria kelahiran 10 November 1968 ini ingin seluruh masyarakat di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara harus hidup sehat dan memiliki bekal untuk masa depan.

Di sisi lain, Ketua PMS Banten Maruli Girsang menuturkan dengan adanya ikrar Partuha Maujana Simalungun (PMS) Banten menjadi langkah dalam mendukung kinerja semangat baru Sumatera Utara yang menjadi kinerja JR Saragih.

“Untuk semua masyarakat Simalungun yang ada di Banten, marilah satukan Simalungun dengan menjadi warga Banten yang baik. Janganlah meninggalkan adat dan tradisi hingga budaya yang ada di Simalungun,” tukasnya. (osi/ms)