Sabar Nababan Ciptakan Agama Baru, Polisi Tunggu Konfirmasi RS Jiwa

Sabar nababan
Sabar nababan

 

MetroSiantar.com – DEKLARASI agama baru melalui media sosial Facebook cukup menghebohkan warga.

Ya, Sabar Nababan (46) melakukan itu melalui akun Facebooknya. Ia memproklamirkan deklarasi agama baru yakni Agama Angkasa Nauli (AAN) dengan Pusat Bait Suci dan Sekretariatnya berlokasi di Sunan Ampel II Blok B-12, BTN Kodya Asri, Pagesangan, Mataram, NTB. Hingga kini kepolisian setempat sudah melakukan pemeriksaan terhadap Sabar. Dan, polisi juga masih menunggu konfirmasi dari rumah sakit jiwa tempat Sabar pernah dirawat sesuai keterangan keluarganya.

Kapolsek Ampenan Kompol R Sujoko Aman mengatakan, Kepolisian Sektor Ampenan, Kota Mataram telah memeriksa Sabar pada Minggu (19/3). Berdasarkan keterangannya, Sabar yang masih aktif sebagai dosen Fakultas Teknik di Universitas Mataram, mendeklarasikan AAN di Facebook pada Jumat (17/3).

“Kami sudah mintai keterangan. Hasil pemeriksaan masih kami kembangkan apakah ada unsur pidana atau tidak,” ujar dia.

Sebelumnya, kata dia, Sabar sempat beradu argumen, mengkritik isi dari alkitab (Injil), dan mengaku akan memperbaharui isi alkitab tersebut yang dikarenakan dia mendapat bisikan dari Tuhan Jojoba serta mengatakan dirinya bisa berkomunikasi dengan Tuhan, bahwa isi dari alkitab yang sekarang banyak menyimpang atau tidak sesuai.