Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang, Nurbaeti Simanjuntak Meninggal

Para korban yang selamat dalam kecelakaan Tol Cipularang
Para korban yang selamat dalam kecelakaan Tol Cipularang

MetroSiantar.com,JABAR – Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pascablong, sopir yang mengemudikan truk bernopol B 9769 UIV ITU, Sutrino (36), hilang kendali,Kamis (18/5) malam di KM 91.400 Tol Cipularang.

“Truk itu melaju dari arah Bandung menuju Jakarta. Di jalan lurus menurun, kendaran itu tak terkendali dan oleng ke lajur kanan dan akhirnya menabrak 9 kendaraan lain,”kata Yunus kepada wartawan, Kamis (18/5).

Dari sembilan kendaraan itu, tambah Yunus, yang pertama kali ditabrak adalah mini bus Luxio bernomor polisi D 1315 AAL yang sedang berada di lajur sebelah kanan, beserta mini bus Mazda bernomor polisi B 1869 BIO.

Truk kemudian menabrak Isuzu Panther bernomor B 1929 WMH dan kendaraan Honda Freed bernomor polisi B 8 FP yang berada didepannya. Truk pun lantas menyeruduk kendaraan di lajur kiri yang sedang dalam antrean kemacetan.

“Di lajur kiri ada micro bus elf City Trans bernomor polisi D 7905 AM kemudian Toyota Avanza bernomor polisi D 1055 NY serta Yaris B 1480 FUC, Xirion B 1875 KZX dan terakhir Bus Kencana Jaya F 7580 SD,” beber dia.

Adapun total korban mencapai 31 orang. Empat diantaranya, kata Yunus, tewas di tempat kejadian. “Satu orang luka berat, sementara yang lainnya luka ringan,” pungkas dia.