Mahasiswi HKBP Nommensen ‘Menghilang’! Pulanglah Nak, Kami Rindu…

Era Dameita Sukatendel
Era Dameita Sukatendel

MetroSiantar.com-Mestika Sukatendel bersedih. Dia tidak henti-hentinya menangis hingga suaranya parau. Dalam tangisannya, Kabag Usaha di PD Pasar Horas Jaya (PHJ) ini, terus memanggil putrinya Era Dameita Sukatendel (19) yang ‘menghilang’ sejak lima hari lalu.

“Pulanglah Nak.. Kami rindu,” Demikian ungkapan warga Jalan Farel Pasaribu atau Lapangan Bola Bawah, Kecamatan Siantar Marihat itu, saat dihubungi Metro Siantar lewat telepon selulernya, Sabtu (18/3).

Menurut Mestika, putrinya yang berstatus mahasiswi Fakultas Hukum Universitas HKBP Nommensen Medan itu terakhir kali diketahui pergi dari rumah kos di Jalan MH Said Gang Mesjid No 27 Perintis Medan pada Selasa (14/3) lalu. Saat itu Era diketahui pergi dari kos, namun tidak diketahui ke mana tujuannya.

“Setahu kami dia (Era, red) tidak memiliki permasalahan apapun. Baik masalah di keluarga atau dengan temannya. Hanya saja, saat pergi itu wajahnya tidak seceria biasanya,” katanya menceritakan sesuai pengakuan teman-teman korban.

Dia menambahkan, jika dilihat dari wajahnya saat itu, seolah-olah Era memiliki beban yang cukup berat. “Begitu yang kita dengar dari tetangga kosnya. Sedangkan teman kosnya pun enggan menyapa sewaktu Era pergi,” jelas Mestika.