Plt Kadis Segera Dikukuhkan

Wakil Walikota Hefriansyah
Wakil Walikota Hefriansyah

MetroSiantar.com,SIANTAR – Sementara itu Proses pengangkatan pejabat struktur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemko Siantar rencananya menggunakan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016. Namun, dibalik itu ada pertimbangan yang akan dilakukan Pelaksana Harian (plh) Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah.

“Bukan cuma itu (penyesuaian formal pendidikan-red), tapi banyak pertimbangannya. Belum tentu (pejabat-red)  yang sesuai dengan pendidikannya (menjabat di SKPD tertentu-red) lebih pintar (dari yang menjabat tidak sesuai dengan pendidikannya-red). Artinya, tidak ada keharusan di situ (PP Nomor 18 Tahun 2016-red),” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kabag Humas, Jalatua Hasugian, Sabtu(18/3).

Menurut Jalatua Hasugian, yang terpenting adalah pejabat yang akan diangkat memiliki integritas, kemampuan sesuai dengan penugasan. Sesuai dengan pertanyaan METRO SIANTAR, Jalatua Hasugian menerangkan pengangkatan kemungkinan tidak melalui hasil job fit yang sudah diselenggarakan di masa Plt Walikota Anthony Siagaan.

“Tidak ada hubungannya itu dengan PP 18. Karena saat itu juga kan pak Anthony sudah menjelaskan itu. Intinya pengukuhan. Itu-itu juganya tetapi ada yang mungkin diputar,” ucapnya.

Terkait dengan posisi para pejabat eselon II yang diberikan tugas sebagai Plt hingga saat ini, Jalatua mengungkapkan tidak banyak yang akan diubah.