Sambut Paskah, Jemaat GPIB Gelar Donor Darah

Kepala UTD PMI Siantar dr Abadi Sinaga, Kharsel Sitanggang, Ketua Panitia Andi Sinaga disela-sela donor di GPIB.
Foto:Ist/Metrosiantar.com
Kepala UTD PMI Siantar dr Abadi Sinaga, Kharsel Sitanggang, Ketua Panitia Andi Sinaga disela-sela donor di GPIB.

MetroSiantar.com,SIANTAR – Keluarga besar Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) jemaat Maranatha Pematangsiantar mengadakan donor darah bersama, Minggu (19/3) di GPIB Jalan Simbolon Pematangsiantar.

Ketua Panitia Donor Darah Andi Sinaga mengatakan, donor darah dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kepada sesama dalam momen menyambut Paskah. Selain donor darah bersama, dilaksanakan juga beberapa perlombaan di GPIB.

Menurut Andi, Paskah merupakan momen untuk merasakan dan mengingatkan kembali pengorbanan Yesus di kayu salib. Manusia diajak dan diajarkan untuk peduli kepada sesama, melalui perbuatan nyata.

“Kita berharap melalui aksi donor ini, saudara kita yang membutuhkan donor darah tertolong. Ini menjadi kegiatan rutin jemaat,”kata Andi Sinaga.

Sementara Kepala UTD PMI Cabang Siantar dr Abadi Sinaga menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar jemaat GPIB dan seluruh elemen masyarakat yang rutin melakukan donor darah, baik secara berkelompok maupun secara individu. Sumbangan pendonor membantu PMI Siantar dalam misinya kemanusiaannya menyediakan donor darah untuk pasien yang sedang membutuhkan darah di rumah sakit yang ada di Siantar-Simalungun.