Komisi I DPRD Sidak RSUD Siantar

djasamen-saragih
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Djasamen Saragih,

MetroSiantar.com,SIANTAR – Situasi pelayanan di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Djasamen Saragih terus menjadi perhatian publik, termasuk dari

DPRD. Senin (20/3), Komisi I DPRD Pematangsiantar yang terdiri dari Hotmaulina, Arapen Ginting, Denny Siahaan, termasuk Umar Silalahi dan ketua komisi Nurlela Sikumbang, melakukan sidak ke lokasi. Hasilnya, mereka masih mendapati banyak dokter yang tidak hadir sesuai jam tugas. Tak hanya itu, pelayanan di rumah sakit itu juga disebut kurang maksimal.

Mengenai itu, dr Eva yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pelayanan BLUD RSUD Djasamen Saragih menyebutkan bahwa sikap dokter yang tidak disiplin kerja sudah pernah ditegur melaui surat peringatan, agar hadir tepat waktu sesuai jam dinas.

“Tetapi setelah itu muncul pergolakan yang saya tidak tahu secara rinci apa penyebabnya,” ucapnya.

Mendengarkan keterangan dr Eva, Ketua Komisi I kembali mempertanyakan soal penanganan pasien emergency. Dimana sepengetahuan Nurlela Sikumbang, tidak sedikit pasien yang tadinya akan berobat di RSUD Djasamen Saragih malah mencari rumah sakit swasta yang lebih mampu menangani penyakitnya. Nurlela meminta tanggapan dan apa jalan keluar mengenai masalah itu. Saat itu juga dr Eva  mengaku bahwa semuanya berjalan dengan baik.