Perguruan Kristen Kalam Kudus, Syukuran dan Penyerahan Penghargaan

Kalam Kudus

MetroSiantar.com,SIANTAR – Orangtua harus membantu anak-anak membangkitkan jati diri, tidak memaksakan ambisi dan mendukung perkembangan anak sesuai bakat dan kecerdasannya.

Hal tersebut disampaikan Pdt Alipin dalam kotbahnya saat acara bertajuk ‘Thanks giving and Recognition Ceremony’ yang digelar di Aula Sekolah Kalam Kudus Jalan Pane, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan, Sabtu (18/3).

Ibadah syukuran ini mengawali acara yang mengambil tema ‘Achievement for His Glory’.

“Segala prestasi yang dimiliki siswa-siswi untuk meraih kesuksesan saat ini tak lain hanyalah untuk kemuliaan nama Tuhan,” kata Pdt Alipin.
Menurut Alipin, orangtua harus mengurangi kritikan terhadap anak dan memperbanyak pujian. Karena dengan pujian ini, harga diri anak akan bangkit. Citra dirinya sebagai gambar dan rupa Allah dihargai sehingga anak termotivasi dan lebih giat lagi untuk mencapai “Achievement of the Glory”.

Sementara Ketua Yayasan Alimuda dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah dan para guru yang telah memberikan pelayanan terbaik bagi sekolah dan siswa, sehingga membuahkan prestasi yang fantastik. Disampaikan juga terimakasih kepada kepada orangtua yang senantiasa mendukung program sekolah.