Meriahkan Paskah, HKBP Parsaoran Nauli Gelar Perlombaan

Foto bersama beberapa jajaran pengurus gereja dan panitia perlombaan HKBP Parsaoran Nauli.
Ferry Sihombing/ Metro Siantar
Foto bersama beberapa jajaran pengurus gereja dan panitia perlombaan HKBP Parsaoran Nauli.

MetroSiantar.com, SIANTAR – Dalam memeriahkan perayaan paskah, gereja HKBP Parsaoran Nauli, Jalan Sentosa, Kelurahan Asuhan, Siantar Timur, menggelar berbagai perlombaan.

Beberapa perlombaan yang digelar yakni cepat tepat membuka Alkitab, lomba berbisik firman Tuhan, cerita Alkitab tentang Ruth dan membuat taman.

Kepada wartawan media ini, Sabtu (15/4), Pendeta Resort HKBP Parsaoran Nauli, Pdt Pangihutan Pandiangan MTh menuturkan bahwa kegiatan yang mereka lakukan tersebut sesuai dengan program kerja tahun 2017.

“Sesuai dengan tahunnya bahwa tahun 2017 adalah Tahun Pendidikan dan Pemberdayaan,” jelasnya.

Lebih lanjut Pangihutan memaparkan bahwa dalam perlombaan tersebut, para pesertanya berasal dari 19 lingkungan yang ada di kawasan HKBP Parsaoran Nauli.

“Yang pasti seluruh pesertanya adalah jemaat HKBP Parsaoran Nauli. Untuk lomba cepat tepat membuka Alkitab pesertanya 1 orang per lingkungan, lomba berbisik firman Tuhan pesertanya 1 kelompok yang berjumlah 5 orang per lingkungan, lomba cerita Alkitab tentang Ruth pesertanya 1 orang per lingkungan dan untuk lomba membuat taman pesertanya setiap lingkungan,” paparnya.

“Yang dinilai dari perlombaan itu adalah kebersamaan dan gotong royong jemaat,” tambahnya.

Pangihutan mengatakan bahwa perlombaan tersebut sudah digelar sejak 2 April silam dan puncaknya hari ini, 16 April. “Puncaknya 17 April 2017, sekaligus penyerahan hadiah,” terangnya.

Selain untuk memeriahkan paskah, Pangihutan menuturkan bahwa digelarnya perlombaan itu untuk menumbuhkembangkan kedewasaan iman dan kepercayaan kepada Yesus serta sebagai kebersamaan untuk mensyukuri anugerah yang diberikan melalui peringatan paskah.

“Kita juga ingin mengikutsertakan setiap jemaat agar berperan dan berpartisipasi dalam kegiatan gereja dan pelayanan gereja,” imbuhnya. (fes)