Dua Anak Dihantam Kreta Pembalap, Johan: Kita Bertanggungjawab Beri Asuransinya

Rizki mengalami luka usai dihantam kreta pembalap.
Taman
Rizki mengalami luka usai dihantam kreta pembalap.

MetroSiantar.com, SIANTAR – Dua penonton pada gelaran Road Race yang diselenggarakan di kawasan Lapangan H Adam Malik Pematangsiantar, Minggu (16/4), terkena hantaman sepedamotor pembalap yang terjatuh. Keduanya mengalami luka ringan dan langsung dilarikan  ke Rumah Sakit Harapan Pematangsiantar guna mendapatkan perawatan medis.

Keduanya yakni Rizki Nofriansyah (10), warga Jalan Tongkol, Kelurahan Pordomuan, Siantar Timur dan Faiz Alfadil (10), warga Jalan Pane, Kelurahan Tomuan, Siantar Timur. Rizki mengalami luka di bagian kening, sedangkan Faiz hanya mengalami pembengkakan di bagian hidung dan matanya.

Kepada METRO SIANTAR, Rizki menuturkan bahwa insiden yang mereka alami terjadi di kawasan sirkuit buatan, persisnya di depan Bank BRI Jalan Merdeka.

Saat itu, kata Rizki, dirinya sedang menonton balapan di tengah kerumunan penonton lain. Rizki menyelinap di antara tubuh para penonton, agar dapat menyaksikan balapan itu. Namun tiba-tiba, salah satu pembalap kehilangan kendali.
“Aku dengarnya sewaktu orang menyuruh aku menghindar, tapi aku nggak lihat kereta itu jatuh bang. Makanya aku di situ aja,” ungkapnya.

Dan ketika pembalap itu terjatuh, sepedamotornya pun menghantam Rizki dan Faiz yang berada di antara besi pembatas dan sirkuit.

Menanggapi hal itu, Johan Lumban Gaol, ketua panitia kegiatan menegaskan pihaknya bertanggungjawab atas apa yang terjadi. “Kita bertanggungjawab untuk itu. Baik penonton maupun pembalap, kita berikan asuransi,” tegasnya.