3 Siswa Ikut UNBK Susulan

Ilustrasi
Ilustrasi

MetroSiantar.com,SIANTAR– Ada 3 Siswa SMA di Siantar harus mengikuti ujian susulan pada 18-19 April, lantaran berhalangan pada saat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pekan lalu.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MK2S) SMA Negeri dan Swasta se-Kota Pematangsiantar RB Manurung MPd ini mengatakan, tiga siswa ini berasal dari sekolah yang melaksanakan UNBK. Sementara untuk Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) tidak ada peserta ujian susulan.

“Siswa yang ikut UNBK susulan itu antara lain, 2 orang siswa dari SMA swasta Pelita dan 1 orang  siswa SMA swasta Teladan,” jelas RB Manurung.

Menurut RB Manurung, ketiga siswa peserta UNBK susulan dijadwalkan akan mengikuti empat mata pelajaran UNBK yakni Kimi, Matematika, Biologi dan Fisika atau sesuai jadwal ujian yang tidak dihadiri ketiga siswa tersebut.

Ia memastikan tidak ada kendala apapun selama persiapan maupun pelaksanaan UNBK susulan di SMA Kota Pematangsiantar nantinya. “Sesuai standar operasional prosedur UNBK, kami tempatkan satu pengawas ujian (proktor) dan satu teknisi untuk mengawal jalannya ujian susulan,” ujarnya.