PPKS Marihat vs Pemko Siantar: Ayo, Jaga Sportivitas!

Pemain PPKS Marihat Johan Simanjuntak menggiring bola saat berhadapan dengan Tim PLN Sumut pada turnamen Union Cuo IX tahun  2017 beberapa waktu lalu.
Pemain PPKS Marihat Johan Simanjuntak menggiring bola saat berhadapan dengan Tim PLN Sumut pada turnamen Union Cuo IX tahun 2017 beberapa waktu lalu.

MetroSiantar.com, SIANTAR – Hari ini, Rabu (19/4) akan menjadi sejarah bagi Tim PPKS Marihat dan Tim Pemko Siantar. Sebab pada sore Pukul 16.00 WIB, kedua tim ini akan berlaga untuk memperbutkan tropy juara 1 di Turnamen Union Cup ke IX Tahun 2017, di Lapangan sepak bola TS Marjands Saragih Kodim 0207/Simalungun Jalan Asahan, Simalungun.

Kedua tim ini telah berhasil melewati babak penyisihan, perempat final hingga semifinal. Turnamen ini di ikuti 12 tim yang berasal dari berbagai daerah. Namun, yang tersisa malah tim tuan rumah. PPKS Marihat Simalungun dan Pemko Siantar menjadi laga yang ditunggu-tunggu pencinta sepak bola. Dipastikan, seluruh lapangan akan dipadati para suporter ke dua tim. Apalagi tim PPKS Marihat selaku juara bertahan, tentu tidak mau menyerahkan tropy tersebut kepada lawan begitu saja. Dengan sekuat tenaga, mereka akan mempertahakan gelar juara yang mereka raih pada Union Cup tahun 2016 silam.

Berdasarkan hasil yang diperoleh selama turnamen ini bergulir, tim PPKS Marihat tercatat selalu menang dan tidak pernah kalah ataupun imbang skor. Begitu juga dengan tim Pemko Siantar tidak pernah mengalami kekalahan, tapi satu kali imbang skor saat berhadapan dengan PS Bank Sumut.

Tidak ada yang menduga kalau tim PPKS Marihat yang diunggulkan juara ini akan berhadapan dengan tim Pemko Siantar di final. Pada laga ini, diharapkan kekondusifan para suporter termasuk para pemain di lapangan.

Sehingga laga ini dapat berlangsung dengan kondusif dan profesional. “Kita hanya berkeinginan pertandingan ini berjalan dengan sportif dan profesional. Baik pemain dan suporter supaya saling menjaga ketertiban, sehingga laga ini berlangsung dengan kondusif,” ujar Manager PPKS Marihat Darwin Pohan kepada METRO SIANTAR, Selasa (18/4).

Sebagai manager, Darwin tetap memberikan motivasi kepada pemainnya agar bermain maksimal, sehingga gelar juara itu tetap dipertahankan. “Pemain kita ini kan sudah profesional. Jadi laga ini akan menarik disaksikan jika semuanya mengedepankan sportivitas,” ujar Darwin. Kepada suporter PPKS Marihat, Darwin berterimakasih karena tetap setia mendukung para pemain PPKS Marihat. (pra/ms)