Pendaftaran BPJS Kesehatan Bisa Di kecamatan

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar Rasinta Ria Ginting menyerahkan Dropbox panduan pendaftaran JKN-KIS kepada Camat Ujung Padang M Fikri Damanik, disaksikan Sekda Simalungun Gidion Purba, Selasa (18/4).
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar Rasinta Ria Ginting menyerahkan Dropbox panduan pendaftaran JKN-KIS kepada Camat Ujung Padang M Fikri Damanik, disaksikan Sekda Simalungun Gidion Purba, Selasa (18/4).

MetroSiantar.com, SIANTAR – Berbagai terobosan terus dilakukan BPJS Kesehatan dalam upaya perluasan kepesertaan JKN-KIS menuju Universal Health Coverage, di antaranya memperluas kanal pendaftaran demi mempermudah Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) atau Peserta Mandiri dalam mendaftarkan diri dan anggota keluarga sebagai Peserta JKN-KIS.

Perluasan kanal pendaftaran ini meliputi berbagai Point of Service (POS) di berbagai area public dan Care Center 1500-400. Point of Service ini meliputi berbagai area publik seperti Bank, PT. POS, hingga Mall.

BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar melakukan terobosan dengan mendekatkan titik layanan pendaftaran Peserta JKN-KIS kepada masyarakat. Melalui acara bertajuk Kabupaten Simalungun Menuju Universal Health Coverage, Bupati Simalungun JR Saragih melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun Gidion Purba melakukan launching Perluasan Kanal Pendaftaran Peserta JKN-KIS di seluruh kecamatan di Simalungun pada Selasa (18/4) di Pematang Raya.

Launching Perluasan Kanal Pendaftaran di seluruh kecamatan tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Pemerintah Kabupaten Simalungun dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar Rasinta Ria Ginting serta penandatanganan komitmen seluruh camat dalam Pendaftaran Peserta Jaminan Kesehatan Bagi Pekerja Bukan Penerima Upah dan Bukan Pekerja (Peserta Mandiri), resmi dilakukan di seluruh kantor camat se-Kabupaten Simalungun.

Adapun tujuan dari pendaftaran di Kantor camat menurut Rasinta Ria Ginting adalah untuk mendekatkan titik layanan pendaftaran Peserta JKN-KIS kepada masyarakat, mendorong masyarakat sehat untuk mendaftarkan diri dan anggota keluarganya ke dalam Program JKN-KIS serta keterlibatan pemerintah daerah dalam mendorong masyarakatnya untuk mendaftar sebagai Peserta JKN-KIS dikala sehat.