Lista Debora Silalahi, Ingin Jadi Dokter Kandungan

Lista Debora Silalahi
Lista Debora Silalahi

“SEJAK kecil saya punya keinginan kuat, kelak harus jadi dokter. Merasa tersentuh melihat ibu-ibu yang masih minim pengetahuan akan kesehatan kandungan. Saya ingin jadi dokter spesialis kandungan.

Demikian diungkapkan Lista Debora br Silalahi, mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Methodist Indonesia yang kini menjadi co assistant (coass) atau biasa disebut koas di RSUD Dr Djasamen Saragih Pematangsiantar.

Dia menyebutkan, selain melayani masyarakat, menjadi dokter kandungan juga bisa membanggakan orangtuanya kelak.

Memiliki ayah-bunda yang selalu mengutamakan disiplin dalam pendidikan, tak membuat anak pertama dari dua bersaudara pasangan suami istri Pdt Sarwedi Silalahi dan Ibu Dulferik br Simanjuntak yang berdomisili di Desa Teladan Kecamatan Bosar Maligas, ini merasa dipaksa. Ia malah sadar betul akan tanggung jawabnya. “Adek saya laki-laki, bernama Eli Sahputra Silalahi (20), sudah lulus SMK pada tahun ajaran 2016-2017 lalu,” ujarnya.

Terbukti, setelah lulus dari SDN 096122 Parbutaran  tahun 2005 lalu, ia kemudian melanjutkan pendidikan ke SMP Swasta RK Abdi Sejati Perdagangan dan lulus tahun 2008. lali ia melanjut ke SMA Swasta RK Abdi Sejati Perdagangan lulus tahun 2012, selanjutnya masuk Fakultas Kedokteran Universitas Methodist Idonesia.

Sejak SD hingga berseragam putih abu-abu, gadis yang kini berusia . Ia langganan mengukir prestasi. Selalu mencetak tiga besar siswa terbaik. Keterbukaan dan kepercayaan orang tua modal Lista menjalani seabrek aktivitasnya.