6.829 Siswa Ikuti UN

ilustrasi
Ilustrasi
ilustrasi

MetroSiantar.com, SIANTAR – Sebanyak 6.829 Siswa SMP/MTS di Kota Pematangsiantar mulai Selasa (2/5) hingga Jumat (5/5) akan mengikuti Ujian Nasional (UN) 2017. Sebanyak 2.360 siswa peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan  sebanyak 4.469 orang siswa lagi adalah peserta Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

“Para siswa ini tersebar di 41 sekolah SMP/MTS yang ada di tujuh kecamatan wilayah Kota Pematangsiantar ini,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Josen Girsang, Sabtu (29/4). Distribusi soal UN ke sekolah, sambung Ketua Panitia UN SMP/MTS tersebut, akan dilakukan pada Selasa (2/5), mendatang.

SMP Cinta Rakyat 3 Doa Bersama
Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional, keluarga besar SMP Cinta Rakyat 3 Pematangsiantar yang beralamat di Jalan Kain Batik, Kelurahan Bane, Siantar Utara menggelar acara pemberangkatan Ujian Berbasis Komputer (UNBK) kelas IX, Sabtu (29/4). Acara yang digelar di lapangan sekolah itu, dirangkai dengan doa bersama para siswa, guru dan orangtua siswa.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Oscar Sihombing mengungkapakan bahwa doa bersama ini dilakukan supaya hubungan emosional antara guru, siswa dan orangtua semakin erat.

“Acara dimulai pukul 09.00 WIB yang dirangkai kebaktian Missa. Ketepatan di momen Paskah ini, acara pemberangkatan dengan doa bersama dilakukan supaya para siswa dapat menggapai cita-citanya,” ujar Oscar.

Selain kata-kata sambutan, para siswa diajak untuk menari bersama dengan tujuan agar mereka lebih segara dan fress saat menghadapi UN nanti. (th/ros/pra)