Hefriansyah: Pejabat yang Dilantik Harus Kreatif

776 pejabat Eselon dilingkungan Pemko Siantar dikukuhkan
Patiar Manurung/MetroSiantar.com
776 pejabat Eselon dilingkungan Pemko Siantar dikukuhkan

MetroSiantar.com,SIANTAR – Dalam pelantikan itu, Pelaksana Harian (Plh) Walikota Hefriansyah mengatakan, pengukuhan dan pelantikan pejabat eselon III dan IV itu merupakan hari bersejarah, karena sebelumnya sudah melantik eselon II. Kepada seluruh pejabat dia menjelaskan, pelantikan eselon III dan IV rencana awalnya dilakukan seminggu setelah pelantikan dan pengukuhan eselon II.

“Tetapi saya percaya kepada perangkat SKPD untuk melengkapi elemen komponen SKPD eselon III dan IV, supaya bisa bekerja bersama-sama. Dan saya sudah mengistruksikan kepada kepala SKPD supaya bekerja maksimal dan profesional untuk melayani masyarakat Pematangsiantar,” katanya.

Hal lain, kata Hefriansyah, bahwa tanggal 2 Mei lalu proses penyusunan pejabat administrator dan pengawas sudah rampung sebelumnya. Namun masih perlu dikonsultasikan kepada pihak KSN keesokan harinya.

“Kita banyak mendapatkan masukan dan saran bagaimana melengkapi eselon III dan IV dengan komposisi yang pas sesuai dengan PP Nomor 18. Berdasarkan hasil konsultasi itu, pada tanggal 9 Mei saya juga berharap pelantikan sudah siap, tetapi (terkendala lagi-red) karena Direktur otonomi daerah tidak berada di tempatnya, sehingga berkas rekomendasi pelantikan baru ditandatangani tiga hari kemudian,” ucapnya.