Ayo Menabung dan Berbagi di Sekolah

Kepala Cabang CIMB Niaga Siantar Raman memberikan cendramata kepada Sekdis Kota Pematangsiantar
Taman Haloho/MetroSiantar.com
Kepala Cabang CIMB Niaga Siantar Raman memberikan cendramata kepada Sekdis Kota Pematangsiantar

MetroSiantar.com,SIANTAR- PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) Cabang Kota Pematangsiantar kembali melanjutkan penyelenggaraan program ‘Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB)’ pada tahun 2017. Setelah siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), kali ini cakupan AMDB 2017 akan diperluas hingga ke siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) di 10 kota, yaitu Solo, Malang, Lhokseumawe, Pematangsiantar, Pangkal Pinang, Tarakan, Manado, Sukabumi, Serang dan Tegal.

Disebutkan, perwakilan CIMB Niaga Pematangsiantar lewat program Corporate Social Responsibilty (CSR) memberikan edukasi pendidikan perbankan ke pelajar-pelajar sekolah. Kemarin (17/5), CIMB Niaga pun mengajak siswa SMP Budi Mulia menabung lewat acara bertajuk ‘Ayo Menabung dan Berbagi di Sekolah (AMBS)’ di aula sekolah tersebut, Jalan Melanthon Siregar, Siantar Marihat.

“Sesuai dengan strategi dan fokus kegiatan corporate social responsibility (CSR) Perusahaan di bidang pendidikan, yaitu mendukung Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI) dan kegiatan literasi keuangan yang dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kami senantiasa konsisten mengimplementasikan dan mengembangkan penyelenggaraan CSR melalui penyelenggaraan AMDB 2017 sejak 2011,” ujar Kepala Cabang Bank CIMB Niaga Pematangsiantar, Raman.

Dia menambahkan, kegiatan dilakukan ke sekolah-sekolah untuk mengajarkan lebih detail perbankan dan lebih kepada sistem. CIMB Niaga juga mengenalkan sejumlah pelayanan yang dimikiki kepada siswa, seperti Program Simpanan Pelajar (Simpel) yang menawarkan buku tabungan tanpa biaya transaksi untuk merangsang pelajar menabung.