Dua dari Empat Pencurian Televisi Diciduk, Masuk dari Pintu Depan Usai Merusak Pagar

Andiko Harianja (baju kuning) dan Jerry Simarmata (baju hitam), digiring petugas.
Andiko Harianja (baju kuning) dan Jerry Simarmata (baju hitam), digiring petugas.

MetroSiantar.com, SIANTAR – Dua dari empat pelaku yang terlibat dalam kasus pencurian barang elektronik, yakni Andiko Harianja (29) warga Perumnas Sahkuda Pasar Baru, Kabupaten Simalungun, dan temannya Jerry Simarmata (39) warga Jalan Asahan, Simpang Marihat, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, diciduk petugas, Rabu (17/5) siang.

Kedua pria ini tidak berkutik saat dibekuk Tim Sat Reskrim Polres Siantar. Kedua tersangka ditangkap karena dilaporkan telah menggasak satu unit televisi milik Petrus Hutapea. Pencurian itu terjadi di dalam rumah korban, Sabtu (18/2) sekira pukul 09.00 WIB. Aksi nekat keempat pelaku ini terbilang sangat berani. Keempat pelaku masuk dengan cara merusak pagar rumah korban yang terbuat dari kawat.

Usai merusak pagar, keempat tersangka berhasil masuk melalui pintu depan. Mereka langsung bergerak cepat untuk menggasak satu unit televisi dari rumah korban. Berhasil menggasak televisi, keempat pelaku langsung pergi meninggalkan rumah dengan menstop angkot yang lewat dengan barang bukti yang diangkut

Aksi pencurian itu diketahui penjaga rumah korban, Yusiati. Dimana, Yusiati hendak masuk ke dalam rumah. Yakin barang itu telah hilang dicuri, Yusiati langsung menghubungi pihak kepolisian dan membuat pengaduan.

Berdasarkan informasi warga, kedua tersangka terlihat warga berada di Jalan Sudirman, Kecamatan Siantar Barat, tepat di kolong jembatan. Sat Reskrim langsung turun ke lapangan dan berhasil menangkap kedua tersangka.

Kasat Reskrim Polres Siantar Melalui Kanit Reskrim Polres Siantar Iptu Yuken Saragih membenarkan kejadian. “Kedua tersangka masih dalam pemeriksaan dan pihak kita masih melakukan pengembangan lagi, serta tersangka dan barang bukti sudah kita amankan,” kata Yuken. (cr-01)