Hendak Dijual, Sabu Disimpan di Pagar Rumah

Hermanto Sinambela ketika digiring polisi.
Hermanto Sinambela ketika digiring polisi.

MetroSiantar.com, SIANTAR – Meski polisi telah genjar menangkap pengguna dan pengedar, bahkan bandar sabu, namun sepertinya pelaku bisnis haram ini masih saja tak mau jera. Buktinya, Selasa (16/5) sekira pukul 20.30 WIB, Hermanto Sinambela (26) pengedar sabu, ditangkap personel Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar dari kediamannya.

Pria yang bermukim di Jalan Tennis, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar, ini harus menerima hukuman di balik jeruji besi. “Tim kita menangkap tersangka di rumahnya yang sedang menunggu pembeli barang haram tersebut,” kata Kasat Narkoba AKP Mulyadi, Rabu (17/5).

Bisnis haram tersangka terendus polisi setelah menerima laporan warga yang mengaku, resah karena di seputarann
Jalan Tennis kerap terjadi transaksi narkoba.

“Berdasarkan informasi warga, tim kita turun ke lapangan memantau gerak-gerik tersangka. Setiba di lokasi yang dimaksud warga, kita menangkap tersangka yang menyimpan sabu di pagar pekarangan rumahnya yang hendak dijual,” beber Mulyadi.

Tersangka sempat mengelak, dan setelah diperiksa petugas, tersangka mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya. “Dari pagar pekarangan rumah tersangka kita dapati barang bukti berupa 9 paket sabu seberat 2,8 gram, 1 buah kotak permen xylitol, 11 buah plastik klip kosong, 1 buah sendok, 1 buah kotak rokok Djisamsoe, 5 buah pipet, 1 buah kaca pirex, 1 buah tutup botol,” bebernya lagi.

Untuk penyidikan dan pengembangan kasus, tersangka beserta barang bukti saat ini diamankan di Mapolres Siantar guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Tersangka dijerat dengan pasal 114 subsider 112 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara,” tegas Mulyadi. (cr-01)