Stadion Sangnaualuh Segera Diperbaiki

Stadion Sangnaualuh Segera Diperbaiki
Stadion Sangnaualuh Segera Diperbaiki

MetroSiantar.com, SIANTAR – Stadion Sangnaualuh Kota Pematangsiantar yang saat ini kondisinya mengkhawatirkan tak lama lagi akan menjalani perbaikan. Stadion ini akan diperbaiki pemerintah daerah untuk Persesi (Persatuan Sepakbola Siantar), dengan biaya perbaikan sebesar Rp4 miliar.

Bukan hanya lapangan saja, area sekitar stadion dan tribun juga akan diperbaiki. Hal ini diungkapkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pematangsiantar Jayadi Sagala, Kamis (18/5). Pemkot juga melakukan penertiban dan pembersihan areal parkir GOR, baik itu stadion utama maupun gelanggang lainnya. Tahun ini mereka akan fokus pada pembenahan stadion mulai dari rumput, tribun, gawang dan ruangan lainnya.

Dia juga optimistis, perbaikan Stadion Sangnawaluh akan menjadi awal kebangkitan sepakbola di Kota Pematangsiantar dengan munculnya klub lama maupun yang baru untuk mengadakan latihan. Dan ke depan nantinya Siantar bisa turut andil dengan memunculkan dan menyumbang pemain untuk tim nasional.

Di tempat terpisah Mantan pemain Persesi (Persatuan Sepakbola Siantar) era 85 Togap Tampubolon mengaku sangat prihatin melihat kondisi Stadion Sangnawaluh yang menjadi kebanggaan Kota Pematangsiantar namun tidak terawat dan tidak difungsikan lagi. “Saat ini kita memiliki bibit-bibit pemain sepakbola sekitar 40 orang dan berharap ke depan agar stadion dapat dibenahi karena rumput lapangan untuk dipakai bermain sepak bola sangat memprihatinkan,” harapnya. (th/pra/ms)