Civitas Akademika STIE Sultan Agung Berbagi Bersama Yatim Piatu

Sultan agung

MetroSiantar.com,SIANTAR – Menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, Civitas Akademika Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sultan Agung Pematangsiantar berbagi bersama anak yatim dan piatu yang berada di sekitar kampus, serta dua panti asuhan yang ada di Kota Siantar.

Kegiatan berlangsung di halaman Kampus II STIE Sultan Agung di Jalan Kotanopan, Kelurahan Timbang Galung, Siantar Barat pada Jumat (16/6) dan di Panti Asuhan Taruna Melati Jalan Sumbawa, Kelurahan Bantan, serta Panti Asuhan Islamic Center di Jalan Asahan Kecamatan Siantar pada Sabtu (17/6).

Ketua STIE Sultan Agung Dr Darwin Lie SE MM mengatakan bahwa pemberian santunan dan bingkisan kepada anak yatim itu merupakan agenda tahunan yang dilakukan menjelang hari-hari besar keagamaan.

“Kali ini menjelang Idul Fitri, maka kita memberikan bingkisan dan santunan kepada anak yatim piatu yang berada di sekitar kampus dan yang berada di dua panti asuhan,” katanya kepada Metro Siantar usai menyerahkan bingkisan, Jumat lalu.

Menurut pria yang juga Koordinator Perguruan Sultan Agung ini, dalam berbagi bersama anak yatim piatu itu, semua unit yang ada di perguruan turut berpartisipasi, meski penyelenggara kegiatan adalah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE. Seperti guru-guru TK, SD, SMP dan SMA.

“Kita berharap dengan bantuan yang kita berikan bisa sedikit meringankan beban mereka dalam merayakan Idul Fitri. Tahun yang akan datang, kita bakal menambah kuantitas dan kualitas bingkisan dan santunan tersebut,” ungkapnya.