REM BLONG, FUSO SERUDUK 4 KENDARAAN DAN TIANG TRAFFIC LIGHT

Truk Fuso yang menghantam 4 kendaraan dan tiang traffic light di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Siantar.
Truk Fuso yang menghantam 4 kendaraan dan tiang traffic light di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Siantar.

MetroSiantar.com-Truk Fuso roda 18 melaju dari arah Jalan Jenderal Ahmad Yani menuju Jalan Medan, Kota Siantar, mengalami kecelakan di persimpangan 4 Rambung Merah, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur, Kamis (10/8) sekira pukul 14.15 WIB.

Dugaan sementar, truk mengalami rem blong sehingga tidak berhenti saat traffic light di posisi lampu merah. Akibatnya, satu unit mobil Grand Max dan sepeda motor yang saat itu berhenti menjadi sasaran truk Fuso ini.

“Dari arah atasnya tadi truk ini, mau ke arah Medan. Tiba-tiba kulihat oleng, rem nya gak ada. Ditabraknya lah tiang listrik yang di sebelah kiri ini,” kata seorang warga di lokasi kejadian. Dari keterangan supir truk yang diketahui bernama Sulase, truk yang dikemudikannya saat itu membawa sapu lidi seberat 25 ton. Nantinya, sapu lidi akan dikirim ke Medan untuk dipasarkan. Dia juga mengaku, baru pertama kali membawa truk dengan 18 roda. Pada saat kejadian, dia mengatakan hanya seorang diri.

“Iya baru pertama kali ini aku bawa truk ini bang. Kalau SIM ku ada, uda ditahan sama polisi tadi,” ujar Sulase kepada awak media. Beruntung, Sulase tidak mengalami luka, hanya saja truk yang dikemudikannya mengalami kerusakan pada bagian depan sebelah kiri akibat hantaman ke tiang listrik.

“Mau ke Medan nya aku tadi bang, dari Siantar. Mau ngantar barang inilah. Sendirinya aku dari Siantar ini. Rem ku blong, baru tau aku tadi bang. Nama perusahaan ku BSK Ekspedisi,” katanya.

Setelah menabrak mobil Grand Max dan Sepeda motor, truck tersebut tetap melaju sehingga Sulase membanting setir kemudinya ke kiri jalan. Truck itu pun berhenti setelah menabrak tiang traffic light di perempatan jalan tersebut.