Musyawarah Kerja MBI Pematangsiantar! Ayo Bekerjasama Membangun Kesejahteraan

Pemberian petaka kepada pengurus MBI Cabang Pematangsiantar.
Rizal/MetroSiantar
Pemberian petaka kepada pengurus MBI Cabang Pematangsiantar.

MetroSiantar.com-Musyawarah Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Daerah Sumatera Utara serta pelantikan pengurus cabang MBI Kota pematangsiantar masa bakti 2017-2020 digelar, Sabtu (12/8) sekira pukul 19.30 WIB di Aula YP Sultan Agung, Jalan Surabaya, Siantar Barat.

Wali Kota pematangsiantar Hefriansyah dalam sambutannya usai membuka kegiatan, menyambut baik acara musyawarah kerja daerah yang digelar tersebut.

“Kota Pematangsiantar merupakan kota paling toleran se Indonesia. Kota Siantar ini menerima berbagai suku dan agama. Makanya mari kita bekerjasama untuk membangun kesejahteraan di Pematangsiantar. Kiranya pengurus MBI yang dilantik bisa bekerjasama dalam membangun kesejahteraan di Pematngsiantar,” kata Hefriansyah.

Sementara Tjonggah Ika sebagai Caretaker Pengurus Cabang Majelis Buddayana Indonesia Kota Pematangsiantar pada kesempatan itu memaparkan hasil kerjanya.

Menurutnya, setelah dipilih sebagai caretaker sesuai Surat Keputusan Pengurus Daerah Majelis Buddhayana Indonesia Sumatera Utara  Nomor :038/SK/MBI-SUMUT/X/2016 tanggal 8 November 2016, ia telah mengadakan penjajakan untuk menyusun calon pengurus PC MBI Pematangsiantar periode pertama.

 “Saya sudah menjalin komunikasi dengan beberapa tokoh di Pematangsiantar untuk pembentukan MBI ini. Saya juga sudah melakukan lobi dan berbicara dengan berbagai pihak. Atas persetujuan dan kesepakatan yang bersangkutan juga, maka calon pengurus PC MBI Pematangsiantar periode I masa bakti 2017-2020 telah berhasil saya susun,” ujarnya sembari menyebutkan nama-nama pengurus yang bakal dilantik tersebut.

Dewan penasehat adalah johan Kwek dan Yonglani Damanik. Sementara Ketua DPC MBI Pematangsiantar adalah Tjonggah ika. Wakil ketua masing-masing Alana, Henry, Ciau Ling, EndY dan Antonius Paul Gunawan.

Sementara Sekretaris adalah Viyen, Wakil Sekretaris Minto, Bendahara Venisa dan wakil bendahara Quena Fortunata.  

Untuk lembaga administrasi, ketuanya adalah Erlina dan anggota masing-masing, Firman dan Chandra.

Kemudian lembaga pengembangan sumber daya manusia, ketuanya Alver, serta anggota Stephen Hartanto dan Alan Sughandha ika.  Lembaga Mitra, ketuanya Sumirah, anggota Liana Jingga, Siauwina sanzana, Surijani, Lina sutantio, Lie Man Sen/Lohan dan Linda Leman. Lembaga Perekonomian, Ketua Betty Djingga dan anggota Chandra Dewi serta Wartini. Lembaga media komunikasi dan hubungan masyarakat, ketua Anthony dan anggota Robinson.

“Semoga kepengurusan MBI Pematangsiantar yang telah tersusun tersebut dapat menjalankan fungsinya dengan baik dan memberi manfaat sebesar-besarnya bagi umat Buddayana di Kota Siantar,” Tjonggah ika mengakhiri.(cr-03/hez)