PT Taspen Serahkan Santunan Hari Tua Pensiun

Walikota Siantar menyerahkan bingkisan kepada anggota Korpri Kota Siantar.

MetroSiantar.com-PT Taspen (Persero) Cabang Pematangsiantar didampingi Wali Kota Siantar Hefriansyah menyerahkan santunan atau manfaat hari tua pensiun dan santunan kecelakaan kerja secara simbolis kepada pensiunan dan keluarga korban kecelakaan.

Penyerahan dilakukan di sela-sela upacara HUT ke-46 Korpri, Senin (4/12) pagi di di Halaman Balai Kota.

Kepala Cabang PT Taspen Pematangsiantar Kartiman Slamet usai upacara mengatakan, manfaat hari tua pensiun diserahkan kepada 15 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki masa pensiun di bulan Desember 2017.

“Selain manfaat hari tua kepada pensiunan, kita juga menyerahkan santunan kecelakaan kerja kepada keluarga dari Simon Karokaro, oknum guru SMP Negeri 11 yang meninggal dunia akibat kecelakaan. Sebelumnya penyerahan santunan juga kita lakukan di beberapa daerah di wilayah kerja PT Taspen. Di antaranya di Kabupaten Mandailing Natal pada 20 November dan Kabupaten Labura pada 29 November lalu,” katanya.

Dia menambahkan, pasca penyerahan secara simbolis, di hari yang sama dana akan ditransfer ke rekening pensiunan.

“Begitu juga dengan dana pensiun bulanan. Bagi ASN yang baru memasuki masa pensiun, dana akan ditransfer ke rekening pada hari pertama masuk kerja di awal bulan. Seperti hari ini, karena masuk kerja pertama di hari Senin (4/12), maka baru hari ini ditransfer,” jelasnya.

Slamet mengimbau, para pensiunan untuk tidak mudah percaya dengan berbagai cara aksi penipuan yang mengatasnamakan PT Taspen.

“Jangan percaya jika ada yang mengaku dari PT Taspen dan meminta dana untuk pengurusan pensiun. Sebab semua pengurusan di PT Taspen tidak dipungut biaya atau gratis. Jika menemukan hal seperti itu, silahkan datang ke kantor PT Taspen di Jalan Sisingamangaraja Kota Siantar,” ungkapnya.

Menurutnya, PT Taspen selalu memberikan layanan cepat dan pro aktif dalam melakukan pelayanan, khususnya kepada 51.791 pensiunan dari 18 kota dan kabupaten di Sumatera Utara atau di se-wilayah kerja PT Taspen Cabang Pematangsiantar.