Ayo Hadiri Natal Guru Agama Kristen di GKPS Sudirman

Ilustrasi suasana natal
Ilustrasi suasana natal

MetroSiantar.com-Panitia Natal guru agama Kristen se Kabupaten Simalungun mengajak seluruh guru agama Kristen untuk meringankan langkah, hadir dalam Natal yang dilaksanakan di GKPS Jalan Sudirman, Jumat (8/12) mendatang.

Ketua Panitia Natal Guru Agama Kristen, Haposan Sitio mengatakan, jumlah guru agama Kristen untuk tingkat SD, SMP dan SMA sederajat berkisar 750 orang. Diharapkan kehadirannya demi suksesnya Natal sekaligus ajang silaturahmi sesama guru agama Kristen.
Perayaan Natal keluarga besar Kantor Kementrian Agama Kabupaten Simalungun akan dimulai Pukul 10.00 Wib.
“Natal tahun ini merupakan yang perdana dilaksanakan guru agama yang bernaung di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Simalungun. Ini menjadi kemajuan besar yang harus didukung dan dipertahankan pada tahun mendatang,”kata Haposan Sitio.
Dijelaskan Haposan, selain guru agama Kristen, pihaknya juga mengundang seluruh guru dan kepala sekolah se Kabupaten Simalungun untuk bersama-sama merayakan kelahiran Yesus Kristen.
“Dengan kelahiran Yesus Kristus, kita para guru juga lahir baru meningkatkan iman serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam menjalankan tugas sebagai guru,”katanya.
Haposan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Simalungun serta seluruh pihak yang mendukung kegiatan natal ini.
“Selain melakukan kebaktian bersama, akan ada persembahan koor dari guru agama. Kita berharap kepada panitia yang telah dibagi dalam seksi-seksi bertanggungjawab dan bekerja keras mensukseskan acara ini. Kira kelahiran Yesus membawa suka cita kepada seluruh keluarga besar guru agama Kristen,”pungkasnya.
Ada pun susunan panitia natal guru agama Kristen tahun 2017, Haposan Sitio STh sebagai Ketua, Ketua pelaksana I Pikir L Manik MPd, Ketua pelaksana II Ronald Manalu STh. Sekretaris umum Leonard Panggabean SPd, Sekretaris pelaksana Masni Julfida Saragih, Bendahara umum Gustati Sitindoan SPd, Bendahara I Tarapulina Sinaga SPd, Bendahara II Astra Sidabalok SPd, dan Bendahara III Ronniuhur Purba SPd. (esa/ms)