Politeknik Bisnis Indonesia Murni Sadar Raih Dua Penghargaan

MetroSiantar.com-Politeknik Bisnis Indonesia Murni Sadar (PBIMS) meraih dua penghargaan berskala nasional di tahun 2017.

Penghargaan pertama dari World Achievement Association (WAA) dalam Platinum Award Party, yaitu Indonesia Growing School Award 2017 di Aston Priority Simatupang Hotel, Jakarta pada Jumat (29/9) lalu.

Sementara penghargaan kedua dari Indonesia Achievement Centre (IAC) sebagai apresiasi Anugerah Karya Pendidikan Indonesia 2017 dengan kategori penghargaan Politeknik Unggul Dalam Mutu & Kualitas Pendidikan Terbaik di Santika Premiere Dyandra Hotel, Medan, Jumat (10/11). Ini merupakan penghargaan terbaik dan terpercaya di Indonesia.

Sebelumnya Politeknik Bisnis Indonesia Murni Sadar juga mendapatkan dua penghargaan di tahun 2016. Oleh karena itu, PBIMS berkomitmen untuk meningkatkan prestasi yang sudah pernah diraih.

Direktur PBI Murni Sadar Calen SE MSi mengatakan, penghargaan ini membuktikan bahwa pertumbuhan dan kualitas PBI Murni Sadar semakin meningkat setiap tahun yang memiliki kemampuan untuk melakukan perubahan signifikan dan serasi dengan akselerasi kemajuan perekonomian Indonesia.
Disebutkan, pendidikan merupakan instrumen utama pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM), sudah selayaknya program dan kegiatan pembangunan bidang pendidikan diarahkan untuk pengembangan profesionalisme sekolah dan pendidikan yang merupakan unsur penentu utama dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.

Sesuai UU No14 tahun 2015 dan berdasarkan Peraturan Pemerintah RI No 74 tahun 2008, maka sekolah dan pendidikan berprestasi berhak memeroleh penghargaan.
Oleh karena itu, untuk meningkatkan kualitas dan mempertahankan prestasi yang telah diraih, PBI Murni Sadar terus melakukan berbagai kegiatan di dalam ataupun di luar kampus.

Beberapa kegiatan belakangan ini yang telah dilakukan antara lain, bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Sekolah Kalam Kudus dalam rangka menyemarakkan HUT sekolah Kalam Kudus.

Kemudian bakti sosial di Lapangan H Adam Malik dalam Acara HKN. Kegiatan-kegiatan sosial lain juga dilakukan di Lapangan Brimob pada acara Germas dan di Desa Parbeokan Hatonduan, Simalungun. Ada juga study tour ke PT Inalum (Persero) Paritohan, Toba Samosir, pentas seni, seminar oracle dan seminar financial planning di Aula Kampus PBI Murni Sadar, serta banyak lagi kegiatan yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa, masyarakat dan untuk kemajuan Kampus PBI Murni Sadar.

Politeknik Bisnis Indonesia Murni Sadar juga mengucapkan terima kasih kepada WWA atas penghargaan Indonesia Growing School Award 2017 (Gold Winner) dan kepada Indonesia Achievement Centre (IAC) sebagai apresiasi Anugerah Karya Pendidikan Indonesia 2017.

“Dan terima kasih kepada keluarga besar civitas akademik Politeknik Bisnis Indonesia Murni Sadar untuk kerjasama yang baik dalam meningkatkan mutu pendidikan selama ini,” ujarnya. (rel/ms)