Motor Cross dan Super Grass Track 2017: M Fauzi RD dan Wiranata Rebut Trofi Bupati

Foto :
Para Crosser bersaing di Class Special Engine 125-250 cc
Foto : Para Crosser bersaing di Class Special Engine 125-250 cc

MetroSiantar.com,SIMALUNGUN – Aksi-aksi memukau para crosser dari berbagai klub motor yang datang dari berbagai daerah, Minggu (19/3) di Sirkuit Buatan di Kelurahan Perdagangan III Kecamatan Bandar dalam kejuaraan Perdagangan Motor Cross dan Super Grass Track Tahun 2017.

Kejuaran yang memperebutkan trofi Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM itu, dilaksanakan sejak Sabtu (18/3) lalu, diikuti oleh para crosser yang sudah punya nama di dunia motor cross dan super grass track.

Dari 13 class yang diperlombakan, class super spesial engine dan spesial engine 65 cc sangat memikat perhatian penonton.

Ketua panitia Kejuaraan Perdagangan Motor Cross dan Super Grass Track Tahun 2017 Simalungun, Rudolf Butarbutar, yang juga merupakan Ketua X-TRIM Simalungun saat ditemui disela-sela acara mengatakan, sangat puas melihat banyaknya penonton yang antusias melihat kejuaraan motor cross dan grass track kali ini. X-TRIM Simalungun sendiri sangat aktif menggalakkan olah raga motor cross dan grass track di Simalungun.

Menurut Rudolf, kejuaraan motor cross dan grass track sangat perlu digalakkan. Selain untuk menciptakan para crosser handal di Simalungun, juga untuk mengurangi balap liar. Dengan seringnya diadakan kejuaraan, maka selalu ada wadah bagi para anak muda yang suka balap untuk menyalurkan hobinya sehingga mereka tidak perlu melakukan balap liar. Dan kejuaraan ini akan menjadi agenda rutin bagi XTRIM Simalungun, selain agenda rutin terabas trail.