Kandang Ayam di Pasar Tanah Jawa Dibongkar

Ilustrasi
Ilustrasi

MetroSiantar.com,SIMALUNGUN – Dianggap menimbulkan bau tidak sedap dan merusak pemandangan, jajaran pemerintah Kecamatan Tanah Jawa menertibkan kandang ayam di belakang ruko pasar Tanah Jawa, Jumat (17/3) lalu.

Camat Tanah Jawa Horas Dolok Saribu mengatakan, pembongkaran itu karena adanya keresahan pengunjung pasar dan para pedagang yang mencium bau tidak sedap. Selain itu, pembangunan kandang ayam juga melanggar aturan karena berada di dalam pajak.

Camat mengaku para pedagang melaporkan bahwa bau ayam dan kandangnya menggangu kenyamanan para pedagang sekitar. Aroma tak sedap sangat terasa apabila angin bertiup kencang.

Camat menambahkan, setiap keluhan warga atau pedagang di pusat pasar Tanah Jawa  harus cepat ditindaklanjuti. Dengan demikian permasalahan dapat segera teratasi dan tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Sementara itu, salah seorang pedagang Boru Hutagaol di kawasan pasar mengatakan, bau menyengat selalu tercium dari kandang ayam. Ini mungkin disebabkan kotoran ayam yang menumpuk, sehingga setiap warga melintasi tempat tersebut, bau menyengat kerap tercium.  Penertiban kandang ayam dengan merobohkan bangunannya dirasa cukup tepat.