Pimpinan Gereja UEM Doakan JR Saragih Memimpin Sumut

Bupati Simalungun JR Saragih foto bersama pengurus UEM.
Tonggo Sibarani/Metro Siantar.com
Bupati Simalungun JR Saragih foto bersama pengurus UEM.

MetroSiantar.com,SIMALUNGUN – Dukungan kepada Bupati Simalungun JR menjadi Sumut Satu periode 2018-2023 datang dari pimpinan gereja yang tergabung dalam UEM.

Seperti diketahui, United Evangelical Mission (UEM) merupakan persekutuan satu Lembaga Diakonia Bethel dan 35 gereja di tiga benua, yakni Eropa, Afrika dan Asia. Adapun gereja yang masuk menjadi anggota UEM di Indonesia, khususnya Sumatera Utara, yakni BNKP, HKBP, GKPA, HKI, GKPI, GKPS, GBKP, GKPPD, dan GKI.

Selain itu ada pula Gereja Methodist Sri Lanka, Chinese Rhenish Church Hong Kong, United Church of Christ in the Philippines.

Majalo Pahala Hutabarat, Pimpinan Huria Kristen Indonesia (HKI) mengatakan, seluruh gereja berdoa untuk mengantarkan JR Saragih untuk menjadi Gubernur Sumatera Utara.

“Kami yang tergabung di United Evangelical Mission (UEM) mendukung Bapak JR Saragih untuk dapat memimpin Sumatera Utara dengan semangat yang baru. Sehingga Bapak JR Saragih nantinya terpilih, bukan hanya di Simalungun saja melainkan Provinsi Sumatera Utara,” jelasnya di Pantai Bebas, Parapat, Senin (17/4).

Mendengar hal itu, seluruh anggota yang tergabung di United Evangelical Mission (UEM) langsung bersorak-sorai sebagai pertanda turut mendukung JR Saragih.