Agar Dekat dengan Masyarakat, JR Saragih Lebih Banyak Bekerja di Lapangan

Bupati JR Saragih diajak foto bersama oleh para remaja di Kabupaten Simalungun.
Bupati JR Saragih diajak foto bersama oleh para remaja di Kabupaten Simalungun.

MetroSiantar.com, SIMALUNGUN – Tak kenal kata lelah, Bupati Simalungun JR Saragih terus bergerak melakukan pelayanan masyarakat. Hal itu mendapat sambutan hangat masyarakat, apalagi dukungan agar dirinya maju menuju Sumut 1 terus berdatangan.

Dalam bekerja, orang nomor satu di Simalungun ini lebih memilih 90 persen berada di lapangan. Hal ini tentu agar masyarakat bisa dekat dengan Bupati JR Saragih.

Beragam kinerja nyata diperlihatkan olehnya dalam bekerja dan membangkitkan semangat baru Sumatera Utara yang menjadi slogan dan kekuatannya dalam bekerja. Bahkan, kantor bupati pun dibuatnya sebagai tempat yang tepat buat masyarakat untuk datang demi mendapatkan bantuan pengobatan dari JR Saragih.

Tak itu saja, pria kelahiran 10 November 1968 ini pun tak segan memberikan masyarakat mempergunakan fasilitas yang dimilikinya, seperti kendaraan pribadi maupun fasilitas miliknya yang lain.

“Anda bisa bayangkan betapa rendah hatinya Bapak JR Saragih merelakan fasilitas miliknya untuk masyarakat, agar bisa mendapatkan kesehatan. Betapa besar pengorbanan hidupnya untuk masyarakat. Seperti saat ia memberikan kendaraan pribadi dan helikopternya untuk mengangkut masyarakat yang butuh bantuan. Oleh karenanya, sudah selayaknya masyarakat di Sumatera Utara memiliki pemimpin seperti JR Saragih,” ucap tokoh Islam di Kabupaten Simalungun, Syekh Dr H Ahmad Syabban el-Rahmaniy Rajaguguk, Selasa (18/4).

Dirinya pun memberi contoh ketika JR Saragih langsung bergerak cepat saat warga Kampung Belek, Sampuran, Jorlang Hantaran, Kabupaten Simalungun, keracunan makanan. Dari situ bisa terlihat, begitu pekanya pemilik nama asli Jopinus Ramli Saragih ini dengan penderitaan yang dirasakan masyarakat.

“Bapak JR Saragih bukan sebatas dekat saja, melainkan menyatu dengan masyarakat. Karena beliau (JR Saragih-red) bisa merasakan kondisi masyarakat di Simalungun, Sumatera Utara. Keperdulian dirinya sangat besar buat masyarakat,” ucapnya lagi.

Hal yang sama diutarakan oleh ibunda Antonius Otlivio Purba, yakni Susi Martina Sihaloho yang menjadi saksi betapa tulusnya hati seorang JR Saragih dalam membantu masyarakat dari sisi kesehatan. Kala itu, sujud syukur hingga air mata pun juga bergelimangan dari Susi Martina Sihaloho.

“Puji Tuhan, kami diberikan bantuan dan kemudahan oleh Bapak JR Saragih. Apa yang dilakukannya penuh dengan kemuliaan Tuhan dan ini yang kami rasakan,” urainya menangis.

Maka tak heran, dalam setiap kunjungannya warga selalu berbondong-bondong mendatangi untuk menyalami dan berfoto dengan JR Saragih. Keceriaan warga saat melihat bupati mereka datang ke daerah mereka. Bahkan warga pun satu persatu minta berfoto kepada JR Saragih. Mendapat permintaan dari warganya, ia langsung tersenyum dan mengiyakan berfoto bersama.

“Kami dukunglah pak JR, kalau bisa jadi Gubernur. Jadi bupati saja perhatiannya sama warga seperti ini, apalagi kalau jadi gubernur. Pak JR ini bukan hanya seorang pemimpin daerah. Tapi sosok bapak bagi warganya,” ucap warga kebun teh Sidamanik yang tampak girang dengan kedatangan JR Saragih.

Selain warga, aliran deras dukungan kepada JR Saragih untuk menjadi Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023 juga berdatangan dari seluruh gereja yang tergabung di United Evangelical Mission (UEM). United Evangelical Mission (UEM) merupakan persekutuan satu Lembaga Diakonia Bethel dan 35 gereja di tiga benua yakni Eropa, Afrika dan Asia. Adapun gereja yang masuk menjadi anggota United Evangelical Mission (UEM) di Indonesia khususnya Sumatera Utara yakni BNKP, HKBP, GKPA, HKI, GKPI, GKPS, GBKP, GKPPD, dan GKI.

“Kami yang tergabung di United Evangelical Mission (UEM) mendukung Bapak JR Saragih untuk dapat memimpin Sumatera Utara dengan semangat yang baru sehingga dengan terpilihnya Bapak JR Saragih nantinya bukan hanya di wilayah Simalungun saja melainkan Provinsi Sumatera Utara,” jelas Majalo Pahala Hutabarat, Pimpinan Huria Kristen Indonesia (HKI).Tak ketinggalan, anggota DPRD Pantas Sitanggang menuturkan, JR Saragih selalu rindu untuk turun ke lapangan untuk melihat masyarakat.(osi/hez)