Kampanye Anti Narkoba Polsek Bangun & Metro Siantar

Kapolsek Bangun AKP JR Sinaga saat memberikan orasi kampanye anti narkoba.
Kapolsek Bangun AKP JR Sinaga saat memberikan orasi kampanye anti narkoba.

MetroSiantar.com, SIMALUNGUN – Dalam rangka mendukung program pemerintah, Kapolri, Kapoldasu dan Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberti Panjaitan, dalam memberantas Narkoba, Sabtu (15/4) sekira pukul 08.00 WIB, bersama Surat Kabar Harian METRO SIANTAR, Kapolsek Bangun AKP JR Sinaga melaksanakan Kampanye Anti Narkoba. ‘

Kampanye anti narkoba dan penyuluhan tentang bahaya narkoba ini disampaikan kepada masyarakat yang hadir saat acara Goyang Senam Rp1 di Lapangan Bola Kaki Rambung Merah Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar yang diadakan oleh METRO SIANTAR dan XL.

Acara yang dihadiri ratusan orang yang didominasi oleh para kaum ibu itu berlangsung meriah dengan iringin senam yang sangat membuat para peserta ingin bergoyang sembari mendapatkan hadiah. Rasa kedekatan dengan masyarakat terbangun oleh para jajaran kepolisian sektor Bangun yang sengaja datang ke acara tersebut.

Saat memberikan orasi kampanye anti narkoba, Kapolsek Bangun AKP JR Sinaga yang didampingi oleh Camat Siantar Simson Tambunan menyampaikan betapa pentingnya peranan masyarakat dalam ikut sertanya untuk memberantas narkoba yang dinilai sudah sangat membahayakan, karena saat ini narkoba sudah masuk pengaruhnya kepada level tingkatan anak-anak.

Ajakan keperdulian terhadap keluarga dekat dan jiran tetangga dalam memberantas narkoba dengan menjauhi narkoba, disampaikan oleh Kapolsek Bangun dengan menguraikan betapa bahayanya narkoba dari mulai tingkatan keluarga kecil (rumah tangga), masyarakat hingga hidup bernegara bagi seorang warga yang terlibat dengan narkoba tersebut.

Untuk itu pihak kepolisian meminta kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap peredaran narkoba di lingkungan masing masing. Di samping itu, pihaknya juga meminta agar masyarakat terus menanamkan gerakan anti narkoba dari sejak dini bagi keluarga kecil. “Apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan di sekitar kita agar segera melaporkan ke Polisi. Sekaligus diharapkan agar warga menyampaikan tentang bahaya narkoba ke keluarga dan tetangga serta kelompok masyarakat lainnya,” pinta JR Sinaga.

Di akhir orasi kampayenya, Kapolsek Bangun memberikan apresiasi dan penghargaan kepada METRO SIANTAR yang telah membantu melaksanakan program kepolisian dengan memberikan kesempatan untuk bergabung menyuarakan gerakan anti narkoba dalam eskalasi besar dan dalam moment kegiatan yang bisa menyehatkan masyarakat. (adi/pra)