Mau Sita Sepedamotor, Debt Collector ‘Bongkar’ Rumah Konsumen

Suheri
Suheri

MetroSiantar.com,SIANTAR – Suheri (31), warga Jalan Pasar Batu, Rambung Merah, Kecamatan Siantar menyesalkan perbuatan karyawan dan debt collector perusahan pembiayaan kredit sepdamotor PT Bess Finance. Pasalnya saat menyita sepedamotornya, oknum karyawan dan debt collector itu menggunakan cara-cara tak pantas. Yakni diduga merusak pintu kediaman Suheri pada Jumat (7/4) lalu.

Hal itu diungkapkan Suheri saat disambangi di kediaman keluarganya, kemarin (19/4). Dia menceritakan, saat debt collector itu datang, ia sedang tidak berada di rumah.

“Waktu itu aku tidak di rumah Bang. Aku taunya dari kawanku. Dibilangnya yang mengambil kreta-ku itu laki-laki. Badannya besar, ada enam orang. Yang seorang itu karyawan Bess Finance. Kereta itu diambil dari dalam rumah kontrakanku, padahal rumah sedang kosong,” kesal Suheri.

Tidak terima dengan perbuatan itu, ia pun melaporkan kejadian ini ke Polsek Bangun lantaran rumah kontrakannya dibongkar paksa oleh pihak leasing.

“Ke Polsek Bangun aku melapor Bang. Kubilang rumahku dibongkar hanya untuk menarik paksa kretaku. Kapolsek Bangun memediasi kami untuk berdamai. Kami dijumpakan di kantor lurah, di situ ada kepala dusun, sekretaris kelurahan sama Bhabinkamtibnas Polsek Bangun,” ucap Suheri.