Jalan Siantar-Perdagangan Berlubang-lubang, Pemprovsu Diminta Bertindak

Masyarakat melakukan aksi spontan menutupi lobang di jalan yang sudah membahayakan pengendara di Nagori Marihat Bandar, Kecamatan Bandar.
Suyadi/MetroSiantar.com
Masyarakat melakukan aksi spontan menutupi lobang di jalan yang sudah membahayakan pengendara di Nagori Marihat Bandar, Kecamatan Bandar.

MetroSiantar.com,SIMALUNGUN– Hati-hati bila berkendara jalur Pematangsiantar menuju Perdagangan. Sebab, di sepanjang jalan banyak ditemukan jalan berlubang. Pemerintah diminta segera memperbaikinya apalagi sebentar lagi musim mudik.

Amatan METRO SIANTAR, kerusakan jalan berlubang ini banyak ditemui di wilayah Kecamatan Bandar, Kecamatan Pematang Bandar dan Kecamatan Gunung Malela.

Kondisi jalan berlubang yang sudah parah tersebut, sudah berlangsung lama. Namun belum ada respon yang baik dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Sumatera Utara melalui Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Pematangsiantar. Malah mereka hanya pembabatan rumput di sepadan jalan tersebut dan tidak menambal jalan berlubang.

Ismail Harahap (40) Warga Perdagangan yang berprofesi sebagai supir angkutan pasir mengatakan, jalan berlubang tersebut sangat berbahaya bagi pengendara.

“Kami pun harus ekstra hati-hati. Kebanyakan kami mengalah di jalanan dengan berhenti ketika berselisihan jalan daripada menabrak lubang yang bisa berbahaya bagi kami. Sudah berkali-kali saya lihat pengendara sepedamotor yang menabrak lubang. Memang tidak sampai cidera parah, namun ban sepedamotor mereka rusak dan terjatuh ke pinggir jalan,” jelas Ismail, Selasa (16/5).